Tri menyerahkan paket MiFi ke SMK TI Global, Selasa (27/3). (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tri (3) sebagai Mobile lifestyle provider berusaha mendengar sekaligus menginspirasi anak muda Indonesia, terutama mereka yang berada di daerah terpencil agar memanfaatkan internet untuk mewujudkan ide-ide dan menyalurkan bakat mereka. Kegiatan yang merupakan CSR ini dinamakan Aksi Internet Pustaka Dunia. Aksi ini ditandai dengan memberikan akses internet mobile kepada para guru di 150 sekolah di daerah rural di Indonesia.

Aksi Internet Pustaka Dunia telah dimulai sejak 13 Maret 2018 diawali di SMPN Tanjung Kramat Sambas, Kalimantan Barat, lalu lanjut ke Pelabuhan Ratu Jawa Barat, Pidi DI Aceh, Tondano Sulawesi Utara, Pandeglang Banten, Nguling Jawa Timur, Bone Sulawesi Selatan, dan seterusnya hingga mencapai 150 sekolah pada bulan Mei 2018 nanti.

Pada Selasa (27/3), Tri menyerahkan paket Mobile WiFi (MiFi) dan internet ke SMK TI Global. “Kekuatan internet dapat dimanfaatkan oleh para guru untuk memperkaya referensi dan menularkan inspirasi bagi para siswa. Sangat penting untuk mengajarkan pemanfaatan internet sejak dini, karena melalui internet para siswa dapat mewujudkan ambisinya sesuai bakat dan minatnya, Sudah banyak terbukti para talenta muda yang sudah mempunyai nama besar di Indonesia lahir dari pemanfaatan internet yang sangat positif, bahkan mereka tidak melulu berasal dari kota besar,” ujar Adi Suhendra, Head of Region Tri – Jember Bali Lombok.

Baca juga:  Tri Jangkau Millennial dengan Layanan Berbasis Digital

Adi menambahkan, hampir di seluruh sudut di Indonesia dapat ditemukan anak muda usia sekolah yang sudah familiar dengan internet. Sehingga, dibutuhkan kemudahan bagi para guru untuk tetap menjadi sumber inspirasi bagi mereka dan menjaga agar internet dimanfaatkan untuk hal positif.

Untuk itu Tri melalui langkah kecil ini berusaha memulai gerakan yang dapat menjadi awal gerakan lebih besar yang dilakukan semua pihak. Anak muda Indonesia harus didorong untuk memaksimalkan bakat mereka agar dapat bersaing di kancah yang lebih luas.

150 sekolah yang menjadi bidikan program ini adalah sekolah jenjang SMP dan SMA di Pidie, Banda Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Batam, Bengkulu, Jambi, Lampung, Singkawang, Martapura, Tenggarong, Palangkaraya, Bone, Palopo, Tondano, Pandeglang, Bogor, Pelabuhan Ratu, Tasikmalaya, Klaten, Brebes, Boyolali, Purwodadi, Pati, Kendal, Rembang, Tegal, Sragen, Pati hingga di wilayah timur yaitu Tuban, Jombang, Gresik, Bali dan Lombok. Setiap sekolah mendapatkan perangkat mobile wifi dan paket internet lengkap dari Tri.

Tri membidik 23 sekolah di Jember Jawa Timur, Bali, dan Lombok. “Program Internet Pustaka Dunia dari Tri ini hanyalah sebagian kecil dari kepedulian pihak swasta untuk pengembangan generasi muda Indonesia. Kami berharap akan lebih banyak lagi pihak yang tergerak dan terlibat untuk turut mendukung ambisi anak muda Indonesia melalui internet,” tutup Adi. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.