Suasana puncak perayaan HPN 2018 yang digelar di Padang, Jumat (9/2). (BP/ira)

PADANG, BALIPOST.com – Hari Peringatan Pers Nasional (HPN) 2018 yang digelar di Padang, Jumat (9/2) mengambil tema pariwisata, yakni “Meminang Keindahan di Padang Kesejahteraan.” Acara yang bertempat di Danau Cimpago, Pantai Padang ini dihadiri Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri, diantara Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, serta tokoh pers nasional.

Menurut Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, H. Margiono, kemajuan pariwisata akan meningkatkan kesejahteraan. Ia pun mengucapkan terima kasih atas kehadiran Presiden Jokowi yang sudah 4 kali hadir dalam perayaan HPN.

Kata Margiono selama kegiatan HPN di Padang sebanyak 23 menteri hadir. Di akhir sambutannya, Margiono menyerahkan buku kepada Presiden yang merupakan karya insan pers yang tergabung dalam PWI.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2018 yang dihelat di Danau Cimpago, Kota Padang, Provinsi Sumatra Barat, Jumat.

Baca juga:  Masih Besar, Kesenjangan Pembangunan di Bali

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Tanah Datar, Jumat, menyebutkan hari Jumat ini merupakan hari ketiga kunjungan kerja Presiden Jokowi di Ranah Minang.

Sebelumnya, Presiden dan Ibu Iriana yang bermalam di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Sebelum menghadiri puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2018, terlebih dahulu menyambangi Desa Terindah, Nagari Pariangan, Kabupaten Tanah Datar.

Dari Desa Terindah, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana langsung menuju tempat pelaksanaan Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2018.

Selepas menunaikan ibadah Shalat Jumat di Masjid Raya Sumatera Barat, Presiden Jokowi akan menyerahkan sertifikat tanah wakaf serta berkunjung ke Universitas Negeri Padang (UNP).

Sebelum kembali ke Jakarta, Presiden Jokowi juga akan menghadiri acara “groundbreaking” proyek Jalan Tol Padang-Pekanbaru Tahap I (Padang-Sicincin). (Wirata/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.