DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah di Bandung dan Surabaya, kini PT Piagio Indonesia menggelar ajang Vespa GTS Open Day di Bali. Ini bertujuan untuk memperkenalkan produk Vespa GTS yang terbaru.

Ajang ini rencanakan dilangsungkan selama tiga hari yakni dari Jumat (2/2) hingga Minggu (4/2). Hari pertama pelaksanaan, sejumlah media bersama komunitas diberikan kesempatan untuk menjajal kemampuan produk Vespa GTS baik yang 150 maupun 300 cc.

Media test ride ini start dari deler Piagio Tiara Indah Abadi di Jalan Gunung Agung, Denpasar menuju Ubud, Gianyar. Belasan unit produk Vespa baik GTS 300, GTS 150, Sprint dan Primavera diterjunkan dalam kegiatan ini.

Produk Vespa GTS terbaru telah mengalami perbaikan teknologi pada mesin. Seperti GTS 150 yang mengadopsi mesin i-get (Italian Green Experience Technology). Ini merupakan teknologi yang terdepan di keluaran Piagio.

Selain itu, dilengkapi pula electronic fuel injection, liquid cooled, start and stop engine. Dengan teknologi ini pembakaran bahan bakar lebih sempurna, sehingga konsumsi bahan bakar lebih efisien, tarikan kendaraan lebih bertenaga, responsif dan getaran mesin lebih halus. Untuk sistem pengereman telah menggunakan ABS, sehingga mengendara lebih aman dan nyaman.

Baca juga:  New Ertiga Diesel Hybrid, Ini Spesifikasinya

Sedangkan untuk GTS 300 mengadopsi teknologi mesin Quasar. Ini merupakan generasi mesin Piagio Vespa yang diperuntukkan buat motor-motor dengan kapasitas mesin yang lebih besar. Hal itu disampaikan Sales Training dan Homologation Manager PT Piagio Indonesia Adi Tristianto.

Menurutnya, Teknologi Quasar mengincar power mesin yang lebih besar. Sitem pengereman menggunakan ABS, ditambah pula ASR (Anti Slip Regulation). Fitur ini berfungsi untuk memantau maupun mengontrol kecepatan roda depan dan belakang agar tidak terjadi slip.

Menurut Head Marketing Promotion Kurniawan Adinata, perubahan Vespa GTS secara penampilan tidak ada. Namun perubahan lebih ke teknologinya baik mesin maupun fitur-fitur lainnya. Seperti spido meter menggunakan semi digital, dilengkapi electric remote, USB port dan lainnya. USB port sendiri dapat difungsikan untuk mencarger telepon genggam.

Dalam test ride Vesva GTS terbaru ini, turut pula artis Ananda Omesh. Artis sekaligus presenter ini mengaku merasa senang berkendara di Bali. Apalagi menggunakan Vespa GTS, berkendara terasa lebih sempurna. Ananda sendiri memiliki beberapa koleksi sepeda motor Vespa di rumahnya. Seperti Vespa GTV 250, Primevera dan GTS 300. (Eka Adhiyasa/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.