Jalan rusak di wilayah Melaya diprotes warga karena berlubang dan kerap menimbulkan kecelakaan lalin. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Sejumlah titik di jalan Nasional Denpasar-Gilimanuk kembali menuai keluhan warga. Bahkan kerusakan jalan yang terjadi di wilayah Melaya dan Sumbersari oleh masyarakat ditandai plang kayu, Senin (29/1).

Respons warga itu dipicu adanya kecelakaan yang sering terjadi di jalan rusak tersebut. Bahkan pada Senin, seorang pengendara sepeda motor jatuh terperosok akibat lubang jalan tersebut. Untungnya pengendara tersebut tidak mengalami luka serius. “Lubangnya semakin meluas, di jalur sebelum SPBU sampai ke tikungan Sumbersari banyak lubang.” terang Kus (30), warga Melaya, Senin malam.

Sekitar satu kilometer panjang jalan dari SMP 1 Melaya hingga tikungan Sumbersari, menurut warga, memang rawan lubang. Kendatipun sering dilakukan pemeliharaan, masih sering muncul lubang dan membahayakan pengendara terutama sepeda motor.

Baca juga:  Warga Protes Pembangunan Villa Diduga Tanpa Izin

Awalnya diameter lubang di jalan kecil, tetapi belakangan semakin membesar. Dan puncaknya terjadi pada Senin, warga sekitar yang jengkel memasang plang dari kayu untuk peringatan kepada pengguna jalan agar berhati-hati melintas.

Sementara itu, PPK 03 Cekik-Batas Kota Tabanan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah VIII, Gede Agus Punarta dikonfirmasi Selasa (30/1) mengatakan telah menindaklanjuti lubang-lubang di Melaya dan Sumbersari tersebut. Lanjut Agus, tim telah menutup lubang jalan di ruas jalan Denpasar-Gilimanuk itu tepatnya di tiga titik. (Surya Dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.