truk
Jalan berlumpur sehingga membuat puluhan truk terjebak tak bisa berjalan. (BP/nan)

BANGLI, BALIPOST.com – Puluhan truk galian c terjebak lumpur setinggi 30 cm di jalan Culali, Desa Batur, Kintamani, Bangli. Hal serupa juga terjadi pada kendaraan milik warga yang tak bisa melintas di jalur tersebut.

Menurut Sopir truk asal Desa Bauahan, Panyang I  Wayan Karyawan, jalur Culali sejak beberapa hari ini sudah tergenang lumpur. Kondisi itu, membuat kendaraan sulit melintasi jalur tersebut. Apalagi dengan beban yang cukup berat dan kondisi jalan licin akan sangat berbahaya karena ban bisa tergelincir.

“Kita harap Pemkab Bangli melalui intansi terkait agar bisa mengeruk lumpur. Kalau tidak, pihaknya meminta akses ke Kedisan Penelokan bisa dibuka sementara, karena jalur ini menjadi macet karena banyak truk berhenti di tengah jalan,” ucapnya.

Baca juga:  Kepergok Nyopet di Pasar, Perempuan asal Lombok Diamankan Polisi

Hal senada juga dikatakan sopir truk Nengah Suarto. Timbunan lumpur tersebut sejak intensitas hujan makin tinggi. Sedikit demi sedikit lumpur terus bertambah, lantaran air hujan terus membawa material tanah.

“Saat ini kedalaman lumpur telah mencapai 30 cm. Ini tentunya sangat menyulitkan bagi kami untuk melintas. Bahkan sejumlah kendaraan harus diderek karena tidak mampu melintasi genangan lumpur bercampur batu itu,”ucapnya.(eka prananda/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.