urine
Petugas BNNK Badung melakukan tes urine karyawan Karaoke Lavender, Kuta.(BP/ist)

MENGUPURA, BALIPOST.com – Diawal tahun ini, BNNK Badung menggelar operasi di tempat hiburan malam (THM) Karaoke Lavender di Jalan By-pass Ngurah Rai, Kuta, Jumat (12/1) lalu. Meski tidak ditemukan barang terlarang, tapi hasil tes urine terhadap puluhan karyawan yang bekerja di sana, lima orang positif mengonsumsi narkotika dan benzo.

Menurut Kepala BNNK Badung AKBP Ni Ketut Masmini, Minggu (14/1), kegiatan dilakukan mulai pukul 18.00 sampai 22.00 Wita. Tes urine diawali dengan sosialisasi. Pemeriksaan urine terlaksana atas permintaan dari manajemen Karaoke Lavender terhadap 59 karyawan dan karyawati yang bekerja di sana. Hasil tes urine ditemukan lima orang positif menggunakan narkoba jenis amphetamine (ekstasi), metamphetamine (sabu-sabu) dan benzodeasepine.

Baca juga:  Jalan-jalan Bawa Sabu, Warga Sidemen Diringkus Polres Klungkung

“Selanjutnya lima orang tersebut kami arahkan ke Kantor BNNK Badung untuk dilakukan assessment hari Rabu tanggal 17 Januari 2018. Kalau karyawannya pengguna narkoba, dampaknya ke tempat usaha juga. Selain kerja karyawan tidak fokus, juga merusak citra tempat hiburan malam tersebut. Ini yang mesti disadari sehingga timbul kesadaran memerangi narkoba,” tegas mantan Kabag Sumda Polres Badung ini.(kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.