BOJONEGORO, BALIPOST.com – Dalam dua pekan terakhir, warga di Kabupaten Bojonegoro ramai memperbincangkan sebuah sumur air yang dipercaya mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Mulai dari penyakit ringan seperti pegal linu, hingga penyakit dalam yang sukar diobati.

Masyarakat sekitar menyebutnya sumur ajaib. Sebab, khasiat dari air yang ada dalam sumur tersebut mampu menyembuhkan penyakit secara ajaib yang masih sukar dinalar.

Air dalam sumur yang terletak di tengah sawah Dusun Ngembet, Desa Jati Blimbing, Kecamatan Dander ini dipercaya mampu mengobati berbagai macam penyakit, mulai dari keluhan pegal linu hingga penyakit lainnya. Warga menyakini kandungan air yang ada dalam sumur tersebut sangat manjur untuk menyembuhkan segala penyakit tersebut.

Sumur ajaib ini baru sekitar dua minggu terakhir ramai dikunjungi orang untuk meminta berobat. Sumur itu milik Mujianto, warga asal Desa Gempol, Kecamatan Dander. Ia membangun sumur itu sekitar Agustus 2017.

Pembangunan sumur ini menurutnya berawal dari mimpi mendapat kendi air dan meminta untuk dicarikan tempat di persawahan menantunya. Hanya, sumur yang digali tak sesuai wangsitnya.

Baca juga:  Tes DNA Bisa Bantu Cegah Penyakit

Ketika digali kurang lebih 10 meter, tidak keluar sumber airnya, bahkan tanahnya kering. Namun ketika ditinggal, air di dalam sumur sudah hampir penuh.

Awalnya sumur tersebut akan digunakan untuk areal persawahan, namun secara tiba-tiba ada tetangga yang sakit dan diimpikan meminum air dari sumur ini akan sembuh. Dari situlah warga mempercayai bahwa air ini bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit.

Mujianto mengaku bisa melayani warga yang ingin berobat dari pagi hingga malam. Setiap hari selama dua minggu terakhir, warga yang berkunjung meminta air sumur itu mencapai lebih dari 50 orang.

Selain digunakan untuk mandi, kandungan air yang berbau mirip belerang itu juga langsung bisa diminum. Bahkan banyak warga yang datang juga membawa pulang air yang dipercaya berkhasiat itu. (kmb/surabayatv)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.