Gubernur Pastika saat mengunjungi Kantor KPU Bali untuk mengecek kesiapan KPU di hari pertama pembukaan pendaftaran paslon peserta Pilgub Bali 2018, Senin (8/1). (BP/rin)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali Made Mangku Pastika turun langsung memantau tahapan pendaftaran bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali 2018 di KPU Bali, Senin (8/1). Di hari pertama pendaftaran ini, kebetulan ada pendaftaran dari paket KBS-Ace (I Wayan Koster – Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati).

Pastika tiba sekitar pukul 10.30 Wita didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali, Dewa Mahendra dan Kepala Kesbangpol Provinsi Bali, Jaya Suarthama. Orang nomor satu di Bali ini pun sempat disambut oleh politisi PDIP asal Bangli, I Nyoman Adnyana.

Setelah itu masuk ke ruang transit menemui KBS-Ace beserta tim pemenangan dan Ketua KPU Bali, Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi selama sekitar 15 menit.

Baca juga:  Pelantikan PPS dan PPK, Bupati Suwirta Minta Bertugas Independen

“Saya ingin mengecek kesiapan KPU dan jajarannya untuk meyakinkan proses ini berjalan dengan baik, aman, demokratis sehingga kita bisa memilih pemimpin yang benar-benar sesuai dengan harapan dan pilihan rakyat,” ujarnya.

Pastika juga berpesan agar para kandidat tidak melakukan tiga hal. Yakni, money politics, kekerasan, dan black campaign. “Jadi kalau menang, menanglah dengan elegan dan bermartabat sehingga mendapat dukungan penuh dari seluruh rakyat kita,” jelasnya. (Rindra Devita/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.