MANGUPURA, BALIPOST.com – Kabar gembira bagi para pelanggan Daihatsu maupun penggemar SUV. Pasalnya Daihatsu All New Terios yang merupakan produk terbaru di segmen SUV Medium tampil dengan beragam fitur baru namun harga yang lebih terjangkau.

Dalam peluncuran All New Terios di Mal Bali Galeria, Sabtu (6/1), terungkap jika produk terbaru Daihatsu ini dipasarkan dengan harga yang bahkan lebih murah hingga Rp 4.100.000 dari Terios keluaran 2017. Tipe yang mengalami penurunan cukup lumayan itu adalah tipe Automatic Transmission Varian R dan R deluxe.

Menurut Deputy Chief Executive PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Supranoto, penurunan harga dari Terios 2017 bisa terjadi karena di Daihatsu, selalu diupayakan efisiensi sehingga bisa memotong biaya produksi. “Apresiasi juga karena pelanggan sudah loyal konsisten mendukung Daihatsu. Sangat berperan dalam menjadikan Daihatsu sebagai sahabat. Mempermudah kepemilikan All New Terios juga,” ujarnya.

Selain itu, tambahnya, ACC juga memberikan penawaran menarik untuk kredit All New Terios ini. Cicilannya ringan dengan jangka waktu hingga 8 tahun. “Kami akan menyasar segmen yang dinamis dan selalu bergerak aktif karena SUV medium seven seater ini disesuaikan dengan kriteria generasi muda zaman sekarang,” ujarnya.

Terkait target pemasaran di Bali, Koordinator Astra Daihatsu wilayah Bali, Tulus Pambudi mengatakan sekitar 50-60 unit per bulan. Angka ini menurutnya tidak kelewat optimis di tengah masih lesunya pasar otomotif. “Angka penjualan ini pernah kita capai pada 2015. Jadi target ini ingin mengembalikan keberhasilan penjualan Terios pada 2015,” jelasnya.

Ia mengaku optimis All New Terios bisa diminati. Terlebih sejak diperkenalkan pada akhir November 2017, sudah ada puluhan SPK. Diperkirakan pada minggu ketiga Januari, pelanggan yang memesan All New Terios sudah bisa memperoleh unitnya. “Untuk yang model 2017 di Bali stoknya sudah habis,” sebutnya.

Setelah satu dekade hadir di Tanah Air, SUV medium berkapasitas tujuh penumpang itu berubah drastis dengan desain baru yang mengedepankan kebutuhan konsumen Indonesia. “All New Terios sangat cocok untuk mereka yang aktif dalam beragam aktivitas. Mesinnya baru dengan tampilan yang lebih lega dan sesuai kebutuhan konsumen,” ujar Marketing Planning & Sales Operation Dept. Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Tri Mulyono didampingi Marketing Product Planning Development Head PT Astra Daihatsu Motor, Takao Kunita.

Baca juga:  Daihatsu Luncurkan All New Terios

All New Terios tampil dengan banyak fitur baru. Mesin yang diusung adalah Dual VVT-I 1.5L, lebih efisien 10-15 persen dari varian sebelumnya serta mudah dalam perawatan. Ruang kabin dan bagasi makin luas, terutama setelah tidak lagi disematkan ban serep di bodi belakang seperti di varian lama.

Tampilan eksterior All New Terios lebih mewah dan modern, dan dilengkapi dengan fitur-fitur canggih. Dengan Push Start/Stop Button, menyalakan dan mematikan mesin menjadi lebih mudah dan nyaman.

Digital Auto AC semakin menambah kenyamanan bagi penumpang, dengan mengatur suhu sesuai keinginan. Untuk memanjakan penumpang, All New Terios juga dilengkapi dengan Audio 2 DIN Touch Screen dengan berbagai fitur, seperti Around View Monitor, Mirroring dan pemutar DVD.

All New Terios sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lebih advanced, seperti Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) pada seluruh varian. Terdapat pula Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) pada varian tertinggi.

Fitur VSC berfungsi untuk mencegah oversteer dan understeer, sedangkan fitur HSA membantu akselerasi setelah berhenti di tanjakan. All New Terios hadir dengan 4 tipe, yakni X, X-Deluxe, R dan R-Deluxe.

Terdapat dua warna baru, yakni bronze metallic dan purple metalic. Selain itu ada 4 warna lainnya, yakni Icy White (putih), Scarlet Red Metallic (merah), Classic Silver Metallic (perak) dan Midgnight Black Metallic (hitam).

Untuk harga di Bali, All New Terios dipasarkan mulai Rp 209.150.000 untuk varian X MT, Rp 219.050.000 untuk X MT Deluxe, Rp 229.350.000 untuk X AT, Rp 240.750.000 untuk R MT, Rp 253.150.000 untuk R AT, Rp 250.750.000 untuk R MT Deluxe, dan 263.150.000 untuk tipe R AT Deluxe.

Harga ini mengalami penurunan harga mulai Rp 200.000 hingga Rp 4.100.000. Hanya dua varian saja yang sama harganya dengan Terios 2017, yakni X MT dan R MT. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.