DENPASAR, BALIPOST.com – Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali, IB Rai Dharmawijaya Mantra dan Ketut Sudikerta memilih hari kedua, Selasa (9/1) untuk mendaftar. Perwakilan Tim Pemenangan dari paket Mantra-Kerta, I Komang Suarsana mengatakan sebelum pendaftaran akan dilakukan deklarasi pasangan calon di Lapangan Bajra Sandhi.

Deklarasi akan dimulai sekitar pukul 12.00 wita. Begitu acara selesai, paslon bersama pendukung akan berjalan kaki ke KPU Bali.

Menurut Suarsana, paket Mantra-Kerta memegang teguh prinsip tertib, damai, aman dan berbudaya. Massa yang nantinya mengantar paslon untuk mendaftar merupakan pendukung masing-masing partai politik koalisi dan massa yang tidak bisa diprediksi jumlahnya.

Sebab, masyarakat Bali juga ikut diundang untuk mengantar paket ini. Namun pihaknya akan segera melaporkan prediksi massa yang terlibat.

Baca juga:  Mantra-Kerta Akui Kekalahan, Ucapkan Selamat Buat Koster - Ace

Ia juga mengatakan Ketua Pengarah Tim Kampanye Mantra-Kerta, Made Mudarta menyebutkan sejumlah alasan mengapa Koalisi Rakyat Bali (KRB) mundur mendeklarasikan dan mendaftarkan bakal paslon ke KPU Bali. Salah satunya, setelah koordinasi dengan pihak keamanan, demi keamanan, kenyamanan dalam proses pendaftaran serta menghadirkan pilkada yang aman, damai dan berintegritas di pilgub Bali, deklarasi dan pendaftaran paslon diputuskan digelar pada hari kedua. “Selain itu juga mencari hari baik disesuaikan kelahiran bakal paslon Mantra-Kerta,” katanya. (Rindra Devita/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.