CCAI merambah bisnis kopi dengan menggandeng Grinders Coffee Roasters. (BP/ist)
JAKARTA, BALIPOST.com – Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) kini mulai merambah bisnis kopi. Menutup perayaan ulang tahun ke-25nya, diluncurkan Grinders Caffitaly System bersama Grinders Coffee Roasters, yang merupakan bagian dari Grup Amatil, dan Caffitaly.

Melalui kerjasama ini ribuan masyarakat Indonesia dapat menjadi barista-nya sendiri dengan menggunakan berbagai mesin kopi kapsul berkualitas tinggi dengan design simple dan mudah untuk penggunaan rumah tangga. “Pelebaran bisnis ini merupakan keberlanjutan komitmen kami untuk bertumbuh di Indonesia,” jelas Kadir Gunduz, Presiden Direktur Coca-Cola Amatil Indonesia.

Ia menjelaskan sepanjang tahun 2017, CCAI telah meluncurkan beberapa fasilitas baru termasuk lini produksi PET di Sumatera Utara, Mega Distribution Centre dan pabrik Preform di Jawa Timur, serta lini produksi Affordable Small Sparkling Package (ASSP) di Cikedokan – Jawa Barat. Saat ini, CCAI melayani lebih dari 830.000 pelanggan, di pasar modern dan tradisional di seluruh Indonesi.

Selain itu, juga mengoperasikan delapan lini produksi preform di dua pabrik preform, empat Mega Distribution Centre, dan 37 lini produksi pabrik manufaktur kelas dunia. “Kami selalu bangga dengan beragam pilihan portofolio produk yang dapat kami tawarkan kepada seluruh pelanggan dan konsumen di Indonesia. Kami sangat gembira dapat menambahkan kopi – salah satu minuman yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia – ke dalam portofolio CCAI. Kami akan gunakan kemampuan eksekusi kami untuk memaksimalkan potensi pertumbuhan di market ini,” ujarnya.

Coca-Cola Amatil Indonesia bertanggung jawab untuk sisi penjualan dan distribusi produk, Grinders Coffee Roasters bertanggung jawab untuk menciptakan beragam rasa kopi kapsul yang dirancang khusus untuk mengikuti selera masyarakat Indonesia, dan Caffitaly memproduksi mesin-mesin kopi yang dapat digunakan di rumah dan kapsulnya.

Baca juga:  Kopi Pupuan Dapat Sertifikat MPIG

Sales Director CCAI, Mark Payne menjelaskan dengan Grinders Caffitaly System, para pecinta kopi di Indonesia akan bisa mendapatkan perfect coffee in one touch dan menjadi barista di rumah masing-masing. “Tersedia empat pilihan mesin Caffitaly, yaitu: Milano mesin kopi kapsul yang sudah dilengkapi dengan milk frother, dan pilihan yang lebih bersifat compact yaitu Roma dan Venice, serta Bella sebagai milk frother (untuk Roma dan Venice). Mesin-mesin tersebut diluncurkan bersama tiga jenis baru kopi kapsul berkualitas kafe, Grinders, Fix dan Romanza,” jelasnya.

Ia menambahkan ketiga jenis kopi baru tersebut diproduksi dengan teknologi yang telah dipatenkan untuk memastikan kopi dan rasa yang berlimpah, serta disegel untuk menjaga kesegaran dan memberikan kemudahan. “Grinders dirancang bagi pecinta rasa kopi espresso bergaya kafe yang otentik, sedangkan Fix dan Romanza dikembangkan untuk mengikuti selera masyarakat Indonesia yang menyukai rasa kopi yang manis atau rasa cokelat.”

Grinders premium coffee menawarkan dua varian rasa, Crema dan Espresso bagi pecinta rasa kopi asli, sedangkan Fix menawarkan varian Caramel Latte dan Mocha Latte bagi pecinta mereka yang menyukai sentuhan rasa dalam kopinya. Sementara, Romanza menawarkan varian Vanilla Cappuccino dan Chocolatto dengan aroma wangi, rasa yang manis dan lembut, dan cocok untuk dinikmati sepanjang hari. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.