DENPASAR, BALIPOST.com – Furukawa Battery ternyata disambut positif masyarakat Bali, khususnya mereka yang bergerak di bidang industri pariwisata. Buktinya, kata Direktur PT. Putra Utama Mega Abadi (PUMA), Andy Susanto, penjualan Furukawa Battery (FB) sangat pesat di Bali.

“Hingga saat ini penjualan Furukawa Battery di Bali telah mencapai 2.000 unit setiap bulan. Padahal baru dipasarkan di Bali sejak 2016,” kata Andy Susanto Direktur PUMA di Denpasar, Bali, Sabtu (16/12).

Dalam acara gathering apresiasi Furukawa Battery bagi Outlet dan pemilik toko yang menjual aki FB seluruh Bali, Andy mengutarakan penjualan FB akan terus meningkat seiring dengan meningkatnya kepercayaan konsumen. Hal ini, diakuinya, tidak terlepas dari peran mitra usaha, toko dan bengkel di setiap daerah.

Dipaparkan saat ini, penyebaran produk FB telah dilakukan di Denpasar, Kuta, Karangasem, Jimbaran, Singaraja, dan Kintamani. Ke depan sebutnya, penyebaran aki FB di sekitar Denpasar akan dilakukan ke kampung-kampung, sehingga memudahkan konsumen untuk menemukan Aki FB di toko atau bengkel kesayangannya. “Saat ini Furukawa Battery sudah dipercaya sebagai OEM & OES brand Hino, Mitsubshi, Suzuki, Nissan, Datsun & Komatsu,” kata Andy dalam acara yang dihadiri langsung komisaris Direktur Furukawa Battery Jepang, Mr Hideaki Ogawa.

Ia menyebut FB sangat cocok bagi kendaraan pariwisata yang memiliki mobilitas tinggi. Sebab, FB mermilih kontruksi plat dan partisi yang dirancang khusus oleh mesin robotic sehingga lebih tahan terhadap getaran. “Kontruksi ini sangat penting karena kendaraan sangat dipengaruhi getaran atau guncangan dari jalanan yang bergelombang. Aki FB juga dilengkapi anti explode yang diterapkan pada vent plug aki mobil sehingga memberikan keamanan dan mengurangi penguapan air zuur sehingga low maintenance,” katanya.

Baca juga:  Foto Syurnya Diunggah di FB Palsu, Istri Lurah Ngaku Diperas

Sementara itu Mr. Ogawa menjelaskan, “Furukawa Battery” memang masih terdengar asing bagi sebagian konsumen di Indonesia. Namun brand dari Jepang ini sudah berumur lebih dari 1 abad.

Di Indonesia PT. Furukawa Indomobil Battery Manufacturing membangun pabrik aki kendaraan bermotor pada 2013 di area seluas 66,000 meter persegi di Kawasan Industri Bukit Indah, Purwakarta. Indonesia merupakan pusat produksi kedua di Asia Tenggara, setelah fasilitas produksi pertama di Thailand.

Dijelaskannya, pembangunan pabrik FB di Indonesia merupakan kerjasama antara Furukawa Battery Japan dan Indomobil Group. Dengan teknologi mutakhir ramah lingkungan yang digunakan, pabrik FB dapat memproduksi 3 juta unit baterai aki per tahun untuk kendaraan mobil dan motor. “Furukawa Battery Japan telah berpengalaman dalam industri technology battery dan telah digunakan di berbagai bidang seperti satelit luar angkasa, pesawat tempur Jepang, kereta cepat Shinkansen, Kapal Marinir Japan dan Industri automotif mobil dan motor,” kata Ogawa,

Furukawa Battery berkomitmen memberikan pelayanan yang berkualitas kepada konsumen diseluruh Indonesia. Dalam memenuhi kebutuhan konsumen kendaraan bermotor varian yang dimiliki yakni Conventional (Aki Basah), Maintenance Free (MF) dan Super Maintenance Free (SMF) dan terus mengembangkan berbagai jenis battery. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.