NEGARA, BALIPOST.com – Mendekati perayaan hari raya Natal, Kapolres Jembrana AKBP Priyanto Priyo Hutomo, Jumat (15/12) melakukan pemantauan kesiapan pengamanan di sejumlah gereja di Jembrana. Kapolres didampingi Kabag Ops Polres Jembrana, Kompol M Didik Wiratmoko selain ingin melihat langsung juga berkoordinasi dengan sejumlah pengurus gereja.

Upaya ini merupakan pengecekan awal, sebelum nantinya pengamanan dilakukan. Namun, Polres telah melakukan pemetaan untuk pengamanan di 31 gereja di Jembrana. Diantara gereja-gereja itu akan dibangun Pospam (pos pengamanan).

“Dengan turun mengecek ini bisa mengetahui lebih awal lokasi Pos-Pam dan gambaran penempatan personil,”  tandasnya.

Pihaknya juga bertemu dengan pengurus gereja untuk memudahkan koordinasi dan pengamanan. Selain pengamanan dari Polres, juga dikoordinasikan dengan pengurus gereja kesiapan pengamanan internal dari pihak gereja. Dengan dilakukannya koordinasi ini diharapkan pada hari H nanti pengamanan berjalan dengan baik.

Baca juga:  Penjagaan di PPI Sangsit Diperketat

Dari 31 Gereja tersebut, lima diantaranya menjadi prioritas pengamanan. Di lima gereja tersebut dipastikan lebih banyak umat yang datang. Khusus di lima gereja tersebut, polres mengerahkan kurang lebih 30 personil tiap gereja. Sementara untuk Gereja lainnya akan ditempatkan enam hingga 10 personil.

Selain petugas dari Polres, pihaknya juga menerjunkan Jibom (penjinak bom) ke setiap gereja. Sebelum perayaan, kawasan gereja akan disterilkan dari bahan berbahaya yang dapat mengganggu jalannya perayaan. (Surya Dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.