Petugas menertibkan pedagang mercon dan kembang api. (BP/dok)
GIANYAR, BALIPOST.com – Menjelang perayaan natal dan malam tahun baru, jajaran Polres Gianyar kini mulai melakukan langkah antisipasi terhadap peredaran petasan. Kapolres Gianyar AKBP Djoni Widodo pun sudah mengerahkan jajaranya melakukan penelusuran inforamsi peredaran petasan di wilayah seni itu.

“Sudah kami perintahkan Kabag Ops dan Kasat Intel, mengecek informasi penggunaan petasan di wilayah Ubud,” ujar AKBP Djoni Kamis (14/12).

Namun setelah ditelusuri polisi tidak menemukan adanya peredaran petasan. Meski demikian jajaranya tetap akan mengantisipasi peredaran petasan baik oleh penjual maupun produsen. “Kami juga tidak keluarkan izin untuk petasan,” tegas perwira melati dua dipundaknya itu.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Gianyar, Kompol Ida Bagus Deddy, mengaku saat diperintahkan menyisir petasan, pihaknya sudah berkeliling wilayah Ubud. “Tim Satgas Cipkon sudah berputar-mutar keliling wilayah. Namun memang belum kami temukan adanya petasan,” jelas Kompol Deddy saat mendampingi Kapolres Gianyar.

Baca juga:  Pengamanan Nataru, Personil Dilengkapi Senjata Api

Diakui, belum ditemukan adanya penjualan petasan. Ia pun memperkirakan penjualan petasan akan mulai marak menjelang pergantian tahun. “Belum marak. Biasanya, nanti menjelang hari H, penjualan akan marak. Ada di pinggir jalan dan di toko-toko. Saat itu kami bergerak lagi,” jelasnya. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.