Sejumlah warga asing berada di Terminal Mengwi karena penutupan Bandara Ngurah Rai, Senin (27/11). (BP/par)
MANGUPURA, BALIPOST.com – Masyarakat yang akan bepergian ke luar Bali lewat Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Senin (27/11) terpaksa dialihkan melalui jalur darat. Salah satunya lewat Terminal Mengwi, Badung.

Pengalihan ini terkait penutupan bandara akibat abu pulkanik erupsi Gunung Agung yang diperkirakan baru dibuka Selasa (28/11) pukul 07:00 Wita.

Kepala Terminal Mengwi, Cokorda Agung Suarmaya, saat ditemui membenarkan terjadi pengalihan penumpang dari Bandara Ngurah Rai. “Iya hari ini saya dapat informasi dari pihak bandara akan ada penumpang yang dialihkan lewat Terminal Mengwi,” ujarnya.
Menurutnya, pihak telah siaga menunggu limpahan penumpang yang akan memanfaatkan jalur darat. “Informasi baru dua bus yang berangkat dari bandara menuju terminal, kami telah siapkan armada untuk mengangkut mereka ke tujuan, seperti Surabaya dan Jakarta,” ungkapnya.
Sejauh ini kondisi Terminal Mengwi masih terpantau normal. Lonjakan penumpang yang memanfaatkan jalur darat akibat erupsi Gunung Agung belum terlihat. (Parwata/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.