Dukungan ke KBS-Ace terus mengalir. Dua ormas besar di Bali nyatakan mendukung. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah DPP PAN dan DPW PKB Bali menyatakan dukungan kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali yang diusung PDI Perjuangan, Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (KBS-Ace), kini giliran dua Ormas besar di Bali yang mendukung. Dua ormas ini, PW NU Bali dan PW Muhamadiyah Bali.

Dukungan kepada KBS-Ace pada Pilgub Bali 2018 ini diperlihatkan dengan kunjungan Ketua PW NU Bali, H. Abdul Azis, ke Sekretariat DPD PDI Perjuangan Bali di Renon, Senin (20/11). Ia mengajak sejumlah Pengurus dan Ketua Dewan Suro.

Pada pertemuan tersebut, Ketua PW NU Bali mengungkapkan biasanya kandidat yang datang meminta dukungan, tapi kali ini terjadi sebaliknya. “Justru kami datang secara lengkap mendukung tanpa syarat dan mewajibkan kepada warga NU di seluruh Bali agar mendukung penuh dan memenangkan KBS-Ace di seluruh wilayah Bali pada Pilgub Bali 2018 nanti,” katanya.

Demikian pula PW Muhamadiyah datang langsung ke Sekretariat PDIP Bali, mengajak para pengurusnya yang dipimpin oleh Ketua PW Muhamadiyah Bali, H. Amirullah. Rombongan datang pada hari yang sama namun di jam yang berbeda.

Sama seperti PW NU, PW Muhamadiyah Bali mendukung penuh dan siap memenangkan KBS-Ace di seluruh wilayah Bali pada Pilgub Bali 2018. Bahkan para pimpinan yang datang menyampaikan bahwa baru pada Pilgub Bali kali ini, NU dan Muhamadiyah Bali bisa memiliki sikap dan pilihan yang sama kerena figur KBS yang sangat merakyat, bersahaja, dan rendah hati, serta mudah diajak berkomunikasi dengan masyarakat tanpa melihat asal-usul orang.

Baca juga:  Bali Terkesan "Diobral" di Tiongkok, Ini Reaksi Gubernur Koster

PW NU dan PW Muhamadiyah percaya dengan kepemimpinan figur KBS ke depan, Bali akan bergerak maju membangun Bali secara bersama-sama dengan melibatkan partisipasi semua komponen masyarakat.

Dengan harapan itu, KBS menyampaikan pembangunan Bali ke depan akan dilaksanakan dengan menerapkan Pola Pembangunan Semesta Berencana. Suatu konsep yang digagas oleh Bung Karno dengan memajukan adat istiadat, agama, tradisi, seni dan budaya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarkat Bali secara merata dan berkeadilan.

KBS juga berkomitmen untuk menjaga masyarakat dan wilayah Bali dari gempuran pengaruh global yg berdampak negatif bagi tatanan kehidupan masyarakat Bali. Selain itu, KBS mengucapkan terimakasih yang tulus dan ikhlas atas dukungan dan komitmen untuk memenangkan KBS-Ace pada Pilgub Bali 2018. “Semoga dengan dukungan dan komitmen memanangkan KBS-Ace yang didasari oleh niat yang tulus dan mulia dari pimpinan PW NU dan PW Muhamadiyah seluruh Bali, pasangan KBS-Ace akan meraih kemenangan secara damai, nyaman, bersahabat, santun, dan bermartabat.” (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.