Para pebulu tangkis Kota Denpasar, mematok target juara umum, pada Kejurprov Bulu Tangkis, di GOR Dewarra Tabanan, 14-17 November. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Denpasar berkekuatan 60 pebulu tangkis mematok target juara umum, pada Kejurprov Bulu Tangkis, di GOR Dewarra, Tabanan, mulai Selasa (14/11) ini, sampai dengan Jumat (17/11) mendatang. Sekum Pengkot PBSI Kota Denpasar Made Suwandhi, di Denpasar, Senin (13/11) mengungkapkan, tim bulu tangkis Kota Denpasar pasca merebut gelar juara umum di ajang Porprov Bali XIII/2017, di Gianyar, kembali mencanangkan juara umum pada kejurprov.

Dijeskasnnya, atlet yang diterjunkan di Kejurprov berdasarkan hasil turnamen Piala Wali Kota, Februari lalu. ‘’Denpasar turun full-team, mulia usia dini (di bawah 11 tahun), anak-anak (di bawah 13 tahun), pemula (di bawah 15 tahun), remaja (di bawah 17 tahun), taruna (di bawah 19 tahun), dan dewasa, kakat Made Suwandhi.

Menurut dia, Denpasar getol melakukan pembinaa, sehingga regenerasi atlet berjalan lancar. Bahkan, para atlet yang turun di kejurprov telah melakukan pemusatan latihan di GIR Anugerah dan GOR Porwaja Wangaya Kaja. Para atlet ditangani pelatih Ketut Gede Arjana, Ferry, Meijan, dan Hendra.

Baca juga:  Dewan Tegaskan Tak Pernah Usik Anggaran Untuk Atlet

Suwandhi menuturkan, atlet yang turun di kejurprov syaratnya harus klub atlet bersangkutan bernaung di bawah Pengkot PBSI Kota Denpasar. Karena itu, beberapa pebulu tangkis yan bergabung pda klub-klub di Jawa, tidak bisa turun. Hal ini tentu berbeda dibandingkan Porprov yang bebas semua atlet bisa berlaga, walaupun bergabung dengan klub di Jawa.

Dicontohkan, pebulu tangkis Denpasar yang tak bisa turun di kejurprov, yakni Pasek Ekayana dan Alvin (PB Exist), Karisma Maharani dan Sheva (PB Djarum), termasuk Michelle Tania juga tak bisa turun. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.