Suasana pelaksanaan Ijab Kabul anak Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution yang berlangsung Rabu (8/11). (BP/akun twitter @Jokowi)
SOLO, BALIPOST.com – Kahiyang Ayu yang merupakan putri Presiden Joko Widodo resmi menikah dengan Muhammad Bobby Nasution di Graha Saba Buana, Solo. “Saya nikahkan dan saya jodohkan anak kandung perempuan saya Kahiyang Ayu dengan engkau Muhammad Bobby Afif Nasution bin Insinyur Haji Erwin Nasution almarhum dengan mas kawin seperangkat alat sholat dan emas seberat 80 gram dibayar tunai,” demikian ucapan ijab Presiden Joko Widodo saat prosesi akad nikah berlangsung di Graha Saba Buana, pada Rabu (8/11).

Ucapan itu langsung disambut oleh Bobby dengan pernyataan qobul. “Saya terima nikah dan jodohnya Kahiyang Ayu binti Joko Widodo dengan mas kawin seperangkat alat sholat dan emas 80 gram dibayar tunai,” sambut Bobby.

Kemudian kedua saksi pernikahan yaitu Wapres Jusuf Kalla dan Darmin Nasution menjawab “sah” akad nikah tersebut.

Dalam akun twitter @Jokowi, Presiden mencuit “Alhamdulillah, ijab qabul pernikahan Kahiyang dan Bobby Nasution berjalan dengan lancar. Mohon doa, agar mereka selalu dipenuhi dengan cinta dan kasih sayang, membangun keluarga yang baru -Jkw.”

Baca juga:  Kembali, Alstar B Turun Ke Jalan

Sebelumnya rombongan keluarga Muhammad Bobby Nasution yang menumpang kereta kencana dari Hotel Alila Solo menuju Graha Saba Buana tiba pada sekitar pukul 08.50 WIB. Keluarga mempelai wanita tiba lebih dulu dan keluarga Jokowi menjemput calon mempelai pria diantar ke meja akad nikah.

Bobby mengenakan pakaian beskap adat Jawa berwarna hitam.

Keluarga Presiden juga menumpang kereta kencana dari kediaman di Jalan Kutai Utara, Kelurahan Sumber untuk menuju gedung tersebut.

Ibu Negara Iriana Jokowi menuntun sang putri menuju meja Ijab Kabul.

Kahiyang mengenakan pakaian kebaya adat Jawa berwarna hitam dihiasi rangkaian bunga melati di kepalanya. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.