Suasana pelaksanaan safety riding yang digelar AMB untuk HCRC. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Astra Motor Bali (AMB) melalui team safety riding nya mengadakan pelatihan keselamatan berkendara. Sebanyak 30 anggota dari Honda CBR Rider Community Bali (HCRC) mengikuti pelatihan yang digelar satu hari penuh, Minggu (5/11) di halaman gudang Megati Tabanan.

Anggota HCRC berkumpul terlebih dulu di Astra Motor Cokroaminoto kemudian melakukan touring menuju ke lokasi pelatihan di gudang Megati. Tiba di lokasi, peserta memulai aktivitas dengan mendengarkan materi presentasi cara berkendara secara aman dengan menggunakan motor sport. Setelah makan siang, seluruh peserta melakukan praktek skill, dimulai dari persiapan kendaraan masing-masing, cara dan teknik pengereman dengan motor sport, dan latihan berbelok dengan metode slalom.

Menurut Yoseph Klaudius selaku instruktur safety riding Astra Motor Bali, pelatihan ini rutin diberikan untuk seluruh club yang bernaung di bawah Honda Community Bali (HCB). Pelatihan ini sesuai dengan komitmen HCB sebagai komunitas yang menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan selalu menekankan asas safety riding dalam berkendara di jalan raya. “Kegiatan ini juga sekaligus memperkuat pesan kampanye safety riding terbaru dari Honda yang terintegrasi melalui tagline # Cari_Aman saat naik motor,” katanya.

Baca juga:  Tenaga Medis Diedukasi "Safety Riding"

Ia mengutarakan Honda CBR Rider Community Bali (HCRC), salah satu komunitas yang sangat konsen dengan safety riding, dan tahun depan akan dilakukan pemilihan agent dari kalangan komunitas sebagai safety riding advisor.

“Pembelajaran safety riding ini, diharapkan bisa memberi ilmu kepada teman-teman, sehingga kami bisa menjadi pelopor keselamatan berkendara di jalan raya, dan anggota wajib focus mengenai safety riding, terbukti dari perekrutan anggota baru harus memenuhi salah satu syarat masuk anggota club ini yaitu wajib mengikuti ujian teori dasar safety riding, serta mengikuti skill praktek berkendara yang bekerjasama dengan pihak Astra Motor,” ungkap Bagus Rama Bhujangga Putra selaku ketua umum HCRC Bali.

Selain kegiatan safety riding, berbagai agenda dilakukan HCRC Bali, salah satunya baksos ke sekolah tertinggal di daerah pedalaman Kintamani. Terkait kampanye safety riding, ia mnegatakan pihaknya turut menyosialisasikan tentang safety riding dengan memasang spanduk keselamatan berkendara di titik strategis yang bekerjasama dengan Polresta, serta kegiatan lainnya yang fokus mengkampanyekan safety riding. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.