Sejumlah karya custom bike dari builder Bali dipajang saat acara Suryanation Motorland 2017. (BP/edi)
DENPASAR, BALIPOST.com – Custom Bike atau modifikasi motor di Bali cukup maju. Bahkan beberapa builder (sebutan untuk pegiat modifikasi) Bali sudah mendapat pengakuan secara nasional dan internasional.

Untuk mengakomodir para builder ini, Suryanation Motorland 2017 hadir perdana di Pulau Dewata, Sabtu (21/10). Bertempat di Maisonettee Area Inna Grand Bali Beach, Sanur, ajang yang sarat dengan bermacam kegiatan seperti Custom Bike Competition, city rolling thunder bersama komunitas, pinstripe battle, stunt ride competition, dihadirkan. Sebanyak 130 peserta yang berasal dari Bali dan sekitarnya meramaikan acara ini.

“Suryanation Motorland tahun ini memilih Bali sebagai salah satu kota tempat berlangsungnya event karena perkembangan dunia custom di Bali ini sangat tinggi. Beberapa nama builder Indonesia yang sudah dikenal oleh pecinta custom lokal dan juga internasional juga banyak yang berasal dari Bali,” ujar Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya, PT Gudang Garam.Tbk.

Baca juga:  Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah, Garuda Diskon Belasan Ribu Tiket Penerbangan

Ia menambahkan karya yang dihasilkan oleh para builder ini juga sangat luar biasa dan sempurna karena mereka berkolaborasi dengan builder lain dalam membuat karya. Ini sesuai dengan tema besar Collaboration Brings Perfection yang memberikan gambaran mengenai pentingnya sebuah kolaborasi dalam menghasilkan sebuah karya yang sempurna.

Beberapa kelas yang ada di Custom Bike Competiton tahun ini antara lain adalah: Street Cub/Choppy Cub, Cafe Racer, Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker, Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker, Sport FFA, Matic Custom, Free for All dan Exhibition Class. Selain itu Special Awards Best Collaboration Concept akan diberikan kepada hasil karya yang lahir dari hasil kolaborasi dari minimal 3 builder.

Baca juga:  Berbekal Jimat, Remaja Berkomplot Jambret WNA

Para juri nasional memberikan penilaian di antaranya Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), Tommy Dwi Jatmiko (Mastom Custom Jakarta) dan Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta). Motor Best of The Best dari Denpasar ini nantinya akan diberangkatkan ke seri akhir yang akan berlangsung di Surabaya pada 11-12 November 2017 dan akan bersaing untuk menjadi motor Best of The Best Suryanation Motorland 2017.

Turut hadir di acara kali ini adalah salah satu builder ternama asal Jepang dengan karyanya “Near Feature” yaitu Kaichiroh Kurosu dari Cherrys Company. Kaichiroh dan M. Yusuf Adib dari Psycho Engine Purwokerta akan akan berbagi pengalaman dalam proses pembuatan Iconic Bike Ketiga yang akan ditampilkan di Surabaya.

Baca juga:  Pencuri Baja Pembatas Jalan By-pass I.B. Mantra Dibekuk Polisi

Pemenang yang terpilih menjadi Best of The Best di Surabaya akan diajak untuk menghadiri salah satu acara bergengsi di Eropa yaitu International Motor Bike Expo di Verona, Italia pada bulan Januari 2018. “Sebagai pembeda dengan tahun lalu, kami sudah membawa motor milik M Yusuf Adib ke acara Yokohama Hot Rod Custom Show di Jepang. Tahun ini sebagai bentuk komitmen Suryanation Motorland dalam mendukung perkembangan custom culture di Indonesia, kami akan membawa pemenang pada tahun ini untuk belajar dan melihat secara langsung perkembangan dunia custom dan juga roda dua di Eropa,” tambah Ari. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *