DENPASAR, BALIPOST.com – Kesebelasan Perseden U-15 keluar sebagai juara Grup A, pasca menundukkan lawannya Persidafon Dafonsoro (Papua), dengan skor 2-1 (0-1), dalam Kompetisi U-15 putaran nasional, di Stadion Dwi Windu, Bantul, Yogyakarta, Kamis (19/10). Hasil lainnya, PS Kaur Bengkulu bermain imbang 1-1 melawan Delta Pontianak, Kalbar.

Pada babak pertama, Tim Laskar Catur Muka sempat tertinggal 0-1. Namun, pada paruh kedua mampu bangkit, bahkan mencetak dua gol yang diciptakan Indra Sunu dan Dedek. Laga disaksikan pengurus Perseden AA Alit Wiartha, dan Wayan Suwandi.

Pelatih Perseden Komang Mariawan, yang dikontak, kemarin, menyatakan, padahal pada laga penyisihan terakhir ini, pihaknya menurunkan pemain pelapis. “Seluruh pemain cadangan sengaja kami turunkan, supaya mereka pernah mencicipi kompetisi putaran nasional,” tuturnya.

Baca juga:  Podolski Bergabung ke Vissel Kobe

Dasar pertimbangannya, Perseden sudah memastikan lolos ke babak 16 besar, dan calon lawan bakal ditentukan antara wakil Jatim atau Aceh, yang menduduki posisi juara dan runner-up Grup B. “Penentuan juara dan runner-up grup B, baru bisa diketahui Jumat (20/10),” sebut Komang Mariawan.

Dia berharap, skuad Perseden tetap bisa melaju ke babak berikutnya, walaupun pertandingan mulai diberlakukan sistem gugur. “Kami mohon doa restu, mudah-mudahan Perseden bisa melaju ke babak delapan besar. Tim mana pun lawan kami tak masalah, sebab main bola sama-sama pakai dua kaki,” kata dia. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.