DENPASAR, BALIPOST.com – Gunung Agung saat ini dalam status awas, sehingga para penduduk yang tinggal di kawasan gunung tertinggi di Bali tersebut diungsikan ke beberapa lokasi seperti balai desa, pusat olahraga, dan rumah-rumah kerabat di lebih dari 9 distrik.

Para pengungsi yang berada di penampungan dipastikan membutuhkan beberapa kebutuhan pokok seperti sandang dan pangan. Untuk itu, Aston Denpasar Hotel & Convention Center kembali menunjukkan kepedulian terhadap sesama dengan menyumbangkan beberapa kebutuhan pangan. Adapun yang disumbangkan seperti beras sebanyak 4 ton, gula 200 kg, kopi 200 kg, susu kemasan, minyak goreng sejumlah 20 juta,  dan berbagai macam bumbu dapur.

Sedangkan kebutuhan yang lainnya seperti baju, selimut, peralatan mandi, dan 20 toilet jongkok langsung didistribusikan ke Posko Tanah Ampo dan empat lokasi pengungsi di Karangasem seperti Manggis, Candidasa, Macang, dan Telaga pada 27 September 2017.

Baca juga:  Kebutuhan Uang Tunai Jelang Hari Raya Rp 3,62 Triliun

“Total pengungsi yang berhasil menerima bantuan dari kami  sebanyak 2.431 orang, dan kami yakin bahwa jumlah tersebut belum ada setengah dari keseluruhan pengungsi yang ada bahkan kemungkinan akan semakin bertambah. Namun kami berharap, apa yang telah kami berikan dapat bermanfaat bagi mereka dan kondisi akan segera normal kembali,” ungkap Sony Bambang Suryo, General Manager Aston Denpasar Hotel & Convention Center.  (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.