SINGARAJA, BALIPOST.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Tahun 2017 dibuka Wakil Bupati Buleleng dr. Nyoman Sutjidra, Sp.O.G. di Desa Pangkungparuk, Kecamatan Seririt, Rabu (27/9). TMMD tahun ini melakukan pembetonan jalan sepanjang 2.430 meter di Dusun Yeh Selem Desa Pangkungparuk.

Selain itu, TNI bersama warga juga membangun jamban sehat, pembuatan gorong-gorong, dan penyenderan jalan. Sementara sejumlah kegiatan non fisik seperti penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan bahaya narkoba, penebaran benih ikan, dan kegiatan pendidikan.

Baca juga:  3.121 Peserta BPJS Kesehatan di Klungkung Dinonaktifkan

Komandan Satuan Tugas TMMD Letkol Inf. Slamet Winarto mengatakan, TMMD telah dimulai melalui Pra TMMD sejak 4 hingga 24 September 2017 yang lalu. Hasilnya, pelaksanaan program fisik sudah mencapai 30 persen. Hanya, untuk pembangunan fasilitas Mandi Cuci dan Kakkus (MCK) di delapan lokasi realisasinya masih nol persen.

Nantinya, selama sebulan penuh, TNI bersama masyarakat akan menuntaskan progam fisik dan non fisik hingga 27 Oktober 2017 mendatang. Terkait sasaran pembeton jalan untuk membantu masyarakat membangun akses jalan yang selama ini rusak dan menyulitkan petani mengangkut hasil perkebunan.

Baca juga:  Segini Jumlah PPDN ke Luar Bali "Terciduk" Vaksinasi di Gilimanuk

Sementara, fasilitas MCK sendiri membantu warga untuk memiliki fasilitas yang selama ini sebagian besar belum memiliki fasilitas MCK yang memadai. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *