AMLAPURA, BALIPOST.com – Pengungsi di sejumlah titik penampungan menerima bantuan dari Pertamina Marketing Operation Region V (MOR V) JatimBaliNus melalui Pertamina Peduli, Jumat (22/9). Bantuan tersebut berupa selimut, obat obatan, paket sembako, perlengkapan dapur umum berupa kompor dan tabung gas dan pembangunan sarana MCK di tempat pengungsian Manggis, senilai Rp 165.000.000.

Bantuan diserahkan langsung oleh General Manager MOR V, Herman M. Zaini kepada Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa, SH., MA, dengan disaksikan langsung Menteri ESDM, Ignatius Jonan di Posko Bencana Rendang. Dikatakan Herman, bantuan ini merupakan komitmen Pertamina sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat dalam kegiatan Corporate Social Responsibility dan merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan melalui program Pertamina Peduli.

Baca juga:  Gunung Agung Erupsi, Sirine BNPB Tak Difungsikan

Diharapkan bantuan ini bisa meringankan beban para pengungsi yang berada di tempat pengungsian. “Semoga bantuan ini dapat sedikit membantu meringankan beban para pengungsi dan berharap semoga keadaan cepat normal seperti sediakala,” ujar Herman.

Program Pertamina Peduli sebagai bagian dari BUMN Hadir Untuk Negeri merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility Pertamina dalam memberikan bantuan tanggap darurat bagi korban bencana. Program ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat di wilayah bencana dengan memberikan bantuan dalam bentuk makanan serta kebutuhan primer lainnya yang tentunya bermanfaat bagi para korban. (kmb/balipost)

Baca juga:  DPRD Sahkan Perda RTRWP Bali, Ini 3 Rekomendasinya
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *