Petugas mendata jumlah pengungsi gunung Agung di Kabupaten Badung. (BP/par)
MANGUPURA, BALIPOST.com – Pengungsi akibat peningkatan status Gunung Agung di Kabupaten Badung terus meningkat. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Badung hingga Sabtu (23/9) mencatat, sampai saat ini ada 117 orang.

Para pengungsi tersebut tersebar di sejumlah kecamatan. Seperti, Petang jumlah pengungsi 32 orang, Kecamatan Abiansemal 55 orang, Kecamatan Mengwi 33 orang, Kecamatan Kuta Utara jumlah pengungsi 4 orang.

Kepala Pelaksana BPBD Badung I Nyoman Wijaya, mengatakan dalam membantu penanganan pengungsi di Gumi Keris, Wijaya telah berkoordinasi dengan segenap instansi. “Terkait pengungsi yang sudah ada di Badung, ini sedang kami data sekarang. Karena mereka masih tinggal di rumah kerabat mereka sendiri, bukan tempat khusus pengungsian. Jadi sementara mereka menyebar,” jelasnya.

Baca juga:  Belum Ada Rencana Pemindahan Pos Pemantauan di Rendang

Menurutnya, para pengungsi juga sudah mendapat atensi dari tim di lapangan. “Kemungkinan masih terus bertambah. Jadi kami sudah berkoordinasi dengan seluruh camat dan kepala desa agar mendata apabila ada pengungsi,” harapnya.

Sementara Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung Ermy Setiari menambahkan, bila saat ini pendataan jumlah pengungsi yang masuk ke Badung sedang dilakukan. “Sudah, kami telah mengerahkan petugas yang ada di desa untuk membantu melakukan pendataan jumlah pengungsi yang berasal dari Karangasem. Sehingga datanya valid,” pungkasnya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.