Warga berebut membeli sembako murah yang disediakan Kodam IX/Udayana, Kamis (14/9). (BP/rah)
DENPASAR, BALIPOST.com – Ratusan warga memadati Lapangan Monumen Perjuangan Puputan Margarana, Renon, Denpasar Timur, Kamis (14/9). Mereka berdesak-desakan untuk mendapatkan sembako murah yang digelar Kodam IX/Udayana dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI.

Selain itu juga ada donor darah, pengobatan umum, gigi, mata dan operasi katarak, bedah minor, pemberian kaki dan tangan palsu serta pemberian kacamata gratis. Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Komaruddin S., S.I.P., M.Sc., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia HUT ke-72 TNI serta semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut. “Mudah-mudahan kegiatan yang kita selenggarakan ini benar-benar dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Pangdam menegaskan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat di bidang kesehatan. Mengingat masalah kesehatan ini masih banyak terjadi di tengah-tengah masyarakat dan ironisnya sebagian besar dari penderita berasal dari kelompok yang kurang mampu secara ekonomi.

Baca juga:  Beri Rasa Aman Perayaan Natal, Ini Dilakukan Pangdam

Untuk mengatasi hal tersebut, maka dalam Bhakti Sosial Kesehatan, TNI selaku penyelenggara memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. “Sasaran Bhakti Sosial Kesehatan ini diharapkan dapat menyentuh kepentingan dan keinginan masyarakat yang kurang mampu dan secara langsung turut serta membantu program pemerintah dalam mewujud-kan visi Indonesia Sehat. Untuk itu, kita harus menyukseskan kegiatan ini dengan penuh keikhlasan,” kata Pangdam. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.