Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour /HIN; Iswandi Said pada press conference penyelenggaraan "Padang KulineRun 2017" di kantor HIN, Senin (11/9). (BP/ist)
JAKARTA, BALIPOST.com- Sesuai komitmen untuk mendukung pengembangan industri kepariwasataan di kota Padang khususnya dan provinsi Sumatera Barat pada umumnya, dengan memanfaatkan momentum “Hari Pariwisata Dunia”(World Tourism Day); PT Hotel Indonesia Natour dan PT Semen Padang – sebagai sinergy BUMN – melaksanakan event “Padang KulineRun 2017” di Padang, 24 September 2017.

Kegiatan tersebut juga didukung oleh BUMN lain, seperti PT Pegadaian, Bank BTN, dan Garuda Indonesia. “Padang KulineRun 2017” merupakan event yang memadukan olahraga lari dengan wisata kuliner, dimana para peserta akan dapat menikmati berbagai hidangan khas dari Minang selama event berlangsung.

Demikian disampaikan oleh Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour /HIN; Iswandi Said pada press conference penyelenggaraan “Padang KulineRun 2017” di kantor HIN, Senin (11/9).

Iswandi Said lebih lanjut menjelaskan bahwa pelaksanaan event “Padang KukineRun 2017” yang mendapat dukungan penuh dari Kementrian BUMN, Gubernur Sumatera Barat, dan Dinas Kepariwisataan Sumatera Barat ini dapat dijadikan sebagai event/gong awal dalam rangka menyambut Hari Pariwisata Dunia (World Tourism Day), tanggal 26 September. Padang KulineRun juga merupakan upaya untuk lebih memperkenalkan berbagai keindahan kota Padang sebagai destinasi wisata dan mengangkat wisata kuliner Minang yang telah diakui dunia. Seperti diketahui, sesuai daftar makanan terenak di dunia yang dirilis CNN tahun ini, rendang dari Sumatera Barat menempati peringkat pertama.

Baca juga:  Pembukaan Meriah, Telong-Telong Bangkitkan Perjuangan dan Pariwisata Padang

Padang KulineRun 2107 direncanakan diikuti sekitar 1500 peserta, dan akan mempertandingkan lomba dengan jarak 2,5K/5K/10K dan Family Run dengan hadiah sebesar tiga puluh lima juta rupiah serta berbagai hadiah menarik lainnya. Para peserta akan dapat melaksanakan lomba sambil menikmati ikon pariwisata kota Padang yang sebagian besar merupakan kawasan pantai, yaitu Pantai Padang, Pantai Muaro Lasak, Pantai Tugu Perdamaian, Museum Adityawarman, kawasan Pondok dan Tugu Nol Kilometer Padang (depan hotel Grand Inna Padang).

Seusai lomba para peserta akan dapat menikmati berbagai sajian kuliner khas Minang, termasuk dari industri, UMKM, dan Hotel Grand Inna Padang – yang sebagai tempat penyelenggaraan event – akan menyiapkan sajian khusus lontong gulai khas Padang, bubur kampiun. lamang tapai, dan sebagainya.

Penyelenggaraan “Padang KulineRun 2017” ini tidak terlepas dari komitmen PT Hotel Indonesia Natour (Persero) bersama BUMN pendukung yang lain, bahwa “BUMN Hadir Untuk Negeri”, dalam hal ini mendukung pengembangan industri kepariwisataan nasional, dan bertepatan dengan event Padang KukineRun 2017 tersebut juga akan dilaksanakan peresmian “Padang Convention Centre” di Grand Inna Padang yang merupakan “convention centre” terbesar di Sumatera Barat yang dapat menampung tamu hingga 2000 orang. Demikian disampaikan Iswandi Said mengakhiri acara jumpa dengan media dalam rangka acara Padang KulineRun 2017. (Nikson/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.