perumahan
Kapolsek Kuta Kompol Wayan Sumara merilis pengungkapan kasus pencurian di tiga TKP.(BP/ist)
MANGUPURA, BALIPOST.com – Pria pengangguran, Moh. Zainal Arifin (22) tepergok mencur kotak amal di Masjid Minhajul Athfhal, Komplek Wisma Bayu (tentara) di Jalan Kediri, Tuban, Kuta, Badung, Minggu (27/8) lalu. Selain itu Zainal juga beraksi di areal lapangan sepak bola Yonif 741/Raider, Kuta dan membobol sekolah dasar di Jalan Airport Ngurah Rai, Badung.

Kapolsek Kuta Kompol Wayan Sumara, didampingi Kanit Reskrim Iptu Ario Seno, Selasa (5/9) mengatakan, kejadiannya pukul 23.30 Wita. Waktu itu tim Opsnal Polsek Kuta dipimpinan Panit Reskrim Iptu I Putu Budi Artama patroli malam di seputaran Komplek Wisma Bayu di Jalan Kediri, Kuta. Selanjutnya pukul 00.00 Wita, petugas melihat pelaku tengak-tengok di sana. Polisi lalu melakukan pengintaian dan berselang beberapa menit kemudian pelaku memanjat tembok sebelah utara masjid. “Pelaku masuk ke lantai dua masjid, lalu turun ke lantai I dan mengambil kotak amal berada di bawah tangga,” ujar Kapolsek Sumara.

Saat pelaku keluar dari masjid, polisi langsung menangkapnya. Kepada petugas, tersangka beralamat di Jalan Gunung Lumut, Denpasar Barat ini mengaku mencuri isi kotak amal. Setelah mengambil kotak amal di bawah tangga, lalu dibawa ke ruang aula. Selanjutnya pelaku mencongkel kotak itu dan mengambil uang Rp 849.300 di dalamnya.

Baca juga:  Pencuri Mobil Ditangkap di Surabaya

Selain itu, tersangka juga mengaku mencuri tas milik pemain bola, Zaini. Saat itu Zaini sedang latihan sepak bola di lapangan sepak bola 741 Tuban, Rabu (23/8) pukul 18.00 Wita. Pelaku mengambil tas milik Zaini berisi dompet, HP Nokia, Iphone dan jam tangan merk Rolex.

Selain itu pelaku juga mengaku membobol ruang guru sekolah dasar di Jalan Airport Ngurah Rai, Kuta, Badung, Jumat (25/8) pukul 03.00 Wita. Setelah mencongkel ruang guru, tersangka mengambil dua laptop. “Kasus ini masih dikembangkan, siapa tahu tersangka beraksi di tempat lainnya. Kami mengimbau kepada masyarakat supaya waspada dan pasang CCTV,” ujar mantan Kapolsek Ubud, Gianyar ini.(ngurah kerta negara/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.