Perwira
Kapolres Bangli melakukan sertijab lima perwira polri. (BP/ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Lima perwira Polres Bangli yakni Wakapolres Bangli, Kabag Sumda, Kapolsek Kota, Wakapolsek Kota serta Kasat Binmas di mutasi. Serah terima jabatan kelima perwira tersebut dilaksanakan di Sasana Bhayangkara, Kamis (24/8).

Dalam apel sertijab yang dipimpin Kapolres Bangli AKBP IGN. Agung Ade Panji Anom, terungkap Nyoman Wismawati yang selama ini menjabat Wakapolres Bangli di mutasi sebagai Wakapolres Jembrana. Sementara posisinya saat ini di isi oleh mantan Kapolsek Kuta Utara Kompol Pius X Febry Aceng Loda.

Sementara itu, Kompol Wayan Surata yang selama ini menjabag Kabag Sumda dimutasi menjadi Kabag Sumda Polres Gianyar. Posisinya kini digantikan AKP Ketut Seni Paniyantini yang sebelumnya menjabat Paur I Subbid Provos Bidpropam Polda Bali.

Sementara itu, Dewa Mahaputra yang menempati posisi Kapolsek Bangli kini dimutasi ke Polda Bali menempati posisi Kassubagrehabpers Bidpropam. Posisinya kini diganti Kanit 1 Subditkilas Ditpabobvit Kompol Dewa Made Raka.

Sedangkan Kasat Binmas AKP Nyoman Alit Suparta kini dimutasi ke Polda Bali seagai Paur Sikorwas Polsus Subditbinsatpam/Polsus Ditbin/Mas. Posisi Kasat Binmas Polres Bangli saat ini diisi AKP Gede Sudiana yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Bangli.

Baca juga:  Selama Operasi Patuh Agung, Satlantas Polres Bangli Tindak 517 Pelanggar

AKBP IGN. Agung Ade Panji Anom mengatakan pergantian pejabat dalam suatu organisasi khususnya pada institusi Polri merupakan suatu kebutuhan dan harus dilakukan, karena hal tersebut merupakan salah satu bentuk pembinaan karier personel.

Disamping sebagai upaya penyegaran dan restruktursasi organisasi Polri. Disampaikan bahwa jabatan merupakan amanah dari Tuhan yang maha esa, yang harus diemban sebaik-baiknya. Untuk itu sebagai anggota polri harus selalu siap ditugaskan dimana saja dan kapan saja oeh pimpinan untuk memenuhi kebutuhan organisasi. “Sehingga dengan demikian kita dapat memandang secara positif setiap adanya pergantian jabatan di lngkungan polri,” terangnya.

Terhadap pejabat yang lama, Kapolres menyampaikan terimakasih karena telah bertugas dengan baik. Sementara kepada pejabat yang baru, diucapkan selamat datang. Diharapkan pejabat baru dapat segera menyesuaikan diri sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik. (dayu rina/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.