IHSG
Ilustrasi. (BP/dok)
TABANAN, BALIPOST.com – Tahun 2017 Pemkab Tabanan menggelontorkan dana Rp 3,9 miliar untuk pelaksanaan HUT Kota 2017. Pelaksanaan HUT Kota ini akan berlangsung selama tiga hari di setiap kecamatan.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Tabanan, AA Ngurah Agung Satria Tenaya, Selasa (22/8) menyebutkan, anggaran HUT akan dibagi menjadi dua, yakni sekitar Rp 900 juta untuk membiayai acara pembukaan, upacara dan puncak perayaan di lapangan Alit Saputra. Sedangkan yang kedua sebesar Rp 3 miliar diperuntukkan bagi perayaan di kecamatan.

Ia menjelaskan setiap kecamatan juga akan menggelar acara selama tiga hari untuk perayaan HUT Kota Tabanan dengan anggaran yang mencapai Rp 300 juta per Kecamatan. “Total anggaran untuk acara di kecamatan mencapai Rp 3 miliar,” ujarnya.

Agung Satria memperkirakan acara HUT Kota Tabanan 2017 akan lebih meriah dibandingkan dengan tahun sebelumnya, karena panggung yang disiapkan lebih besar serta sepenuhnya diisi oleh artis-artis Bali asal Tabanan. Untuk perbandingan, anggaran pelaksanaan HUT Kota yang diterima pihaknya tahun lalu sekitar Rp 700 juta. Sementara setiap kecamatan sekitar 100 juta. Anggaran yang lebih besar di tahun ini tentu membuat acara perayaan menjadi lebih meriah.

Baca juga:  Dana Bergulir Puskop Jagadhita Disorot, Diskop Badung Diminta Selesaikan Dana Rp 700 Juta

Camat Kediri, I Made Murdika mengatakan pihaknya akan menggelar parade seni dan budaya selama tiga hari. Saat ini Murdika masih melakukan koordinasi dan mencari potensi yang akan dimunculkan pada parade seni.

Hal yang sama juga dipaparkan Camat Kota Tabanan, I Putu Arya Suta. Ia mengatakan pihaknya masih mencari potensi seni di setiap desa serta sekolah yang ada di Tabanan.

Untuk biaya, mantan Camat Pupuan itu menganggarkan sekitar Rp 50 juta untuk kegiatan seni saja, sisanya untuk logistik yang totalnya mencapai Rp 300 juta. Rencana acara perayaan HUT Kota untuk kecamatan Tabanan dipusatkan di lapangan Wagimin, Jambe. (Wira Sanjiwani/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.