perwira
Suasana sertijab di aula Mapolre Gianyar, Senin (21/8). (BP/nik)
GIANYAR, BALIPOST.com – Empat perwira di lingkungan Polres Gianyar di mutasi, Senin (21/8). Sertifikasi jabatan ini dilakukan sebagai bentuk penyegaran di tubuh polri. Salah satu perwira yang mutasi ialah Kompol Adnan Pandibu yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kota Gianyar kini menjadi Kapolsek Denpasar Timur.

Sementara komando Polsek Kota Gianyar kini dipegang Kompol Ketut Sugiartha Yoga. Perwira lain yang menerima rolling, diantaranya Kabag Sumda dari Kompol Made Widiarta kini dijabat Kompol Wayan Surata. Kasat Sabara sebelumnya, AKP Nyoman Budiasa, kini dijabat oleh AKP Wayan Abu. Kasat Polair dari AKP Wayan Abu, kini dijabat oleh Iptu Anak Agung Rai Pratama.

Ditengah suasana pisah sambut Senin sore, Kompol Adnan Pandibu mengatakan komando Ketua Kelas diantara jajaran polsek di lingkungan Polres Gianyar diserahkan pada Kapolsek Ubud Kompol Nyoman Wirajaya. “Ini sebagai bahan joke, sekarang ketua kelas di jajaran Kapolsek di seluruh Gianyar kini diserahkan ke Ubud satu,” ujarnya.

Baca juga:  Menteri PAN RB Soroti Minimnya CCTV di Gianyar

Kompol Pandibu mengatakan selama menjabat Kapolsek Kota Gianyar sudah mengalami dua pergantian kapolres. Ia menilai, ada yang bisa diambil dari arahan yang diberikan kapolres AKBP Djoni Widodo. “Beliau (kapolres) tekankan all out, kalau sudah laksanakan jangan digantung-gantung,” kenangnya.

Sementara itu, Kapolres Gianyar AKBP Djoni Widodo, emnyatakan dalam arahanya agar maksimal bertugas ditempat yang baru. Perwira melati dua dipundaknya ini mengaku selama ini kapolsek dan kabag sering dimarahi. “Itu bagian dari tugas. Saya tidak pernah dendam pada anggota. Besok sudah seperti biasa,” ujarnya. (manik astajaya/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.