Gula Merah. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Pori-pori pada kulit kita biasanya tidak terlihat. Terkadang karena berbagai alasan, pori-pori di wajah kita menjadi membesar dan terlihat. Hal ini terjadi karena berbagai alasan seperti stres, faktor genetik dan paparan sinar matahari.

Seiring bertambahnya usia, kulit kita akan kehilangan elastisitas yang juga berkontribusi pada membesarnya pori-pori. Pori-pori yang terbuka akan mengganggu penampilan dan membuat penampilan terlihat lebih tua.

Meski tidak bisa hilang, ada banyak perawatan yang tersedia di pasaran untuk mengecilkan pori-pori. Berikut ramuannya :

1. Gula Merah

Kulit yang mengelupas akan mengurangi pori-pori yang membesar. Scrub gula ini akan menyingkirkan kulit mati dan mengecilkan pori-pori.

Campur gula merah dan minyak zaitun ke dalam mangkuk, lalu gunakan gula ini pada wajah dan pijat dalam gerakan melingkar selama 5 menit. Cuci bersih dengan air dingin.

Baca juga:  Ini, Cara Cegah Kulit Kering

2. Baking Soda

Baking soda sangat efektif menghilangkan kotoran dari pori-pori yang tersumbat dan mengangkat sel kulit mati. Untuk mendapatkan hasilnya, buat pasta menggunakan baking soda dan air dalam mangkuk, lalu oleskan ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit, kemudian cuci bersih dengan air dingin. (Goes Arya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.