lomba
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Wabup I Made Kasta melepas peserta lomba gerak jalan putri di depan Pendopo Puri Agung Klungkung, Jalan Untung Surapati, Rabu (9/8). (BP/ist)
PULUHAN regu lomba gerak jalan kembali Hari Kemerdekaan RI ke-72, Rabu (9/8). Ini khusus dikuti kategori putri Organisasi wanita/Desa, Organsasi perangkat daerah (OPD) dan umum. Acara yang sangat semarak tersebut dilepas langsung Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Wabup I Made Kasta di depan Pendopo Puri Agung Klungkung, Jalan Untung Surapati.

Sebagai peserta kehormatan PKK Kabupaten Klungkung dipimpin Ketua TP. PKK, Ny. Ayu Suwirta dan Wakilnya, Ny. Sri Kasta. Sambil menyaksikan jalannya lomba, Bupati asal Ceningan, Nusa Penida ini memompa semangat para peserta. Dengan gaya khasnya, ia memberi semangat peserta gerak jalan seraya bergurau. “Ayo ibu-ibu senyum, siapa senyum dapat nilai sepuluh,” ujar Suwirta berseloroh.

Para peserta yang sudah bersiap didepan garis start dengan mimik serius pun dibuat tertawa. “Saya lepas dengan hitungan seratus mundur ya,” tambah Suwirta dibalas tawa peserta.

Menempuh rute 3,2 klometer, lomba ini diikuti 70 regu. Setiap regunya terdiri dari 11 sampa 16 orang. Rute yang ditempuh, yakni start di depan Pendopo Puri Agung Klungkung kebarat menuju jalan Flamboyan, simpang tiga SMAN 1 Semarapura ketimur, simpang empat Galiran keutara menuju Catus Pata Semarapura dan kembali ke garis finish didepan Pendopo Puri Agung Klungkung. Sepanjang rute peserta diwajibkan menyanyikan lagu-lagu perjuangan. Hal ini pun mampu menjadi tontonan masyarakat kota Semarapura.

Baca juga:  Tanamkan Nilai Nasionalisme dan Patriotisme Sejak Dini

Pada lomba ini, ada beberapa aspek yang menjadi penilaian, meliputi ketepatan waktu, kedisiplinan dan keutuhan barisan.  Keluar sebagai juara pertama untuk  kategori OPD, yakni Guru dan Pegawai SMAN 1 Semarapura dan kategori umum, PKK Kampung Gelgel. Sehari sebelumnya, peringatan ini juga diramaikan lomba yang sama, kategori putra yang terdiri siswa setingkat SMA/SMK sebanyak 31 regu, Ormas dan karang taruna 10 regu dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) 40 regu. Tidak mau kalah, Anggota DPRD Klungkung dan para Kepala Perangkat Daerah (KPD) juga turut meramaikan. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.