truk
Truk terguling di dalam KMP Pelangi Nusantara. (BP/kmb)
NEGARA, BALIPOST.com – Cuaca buruk terjadi di Selat Bali, Kamis (3/8) pagi di Perairan Gilimanuk. Akibatnya truk di dalam KMP Pelangi Nusantara saat hendak bersandar di dermaga malah terguling.

Dari informasi, truk Isuzu colt diesel N 8572 UK yang bermuatan bawang putih sebanyak 6 ton yang terguling tersebut dikemudikan Dwi Adi Susanto (35) dari Malang menuju Klungkung.

Kejadiannya sekitar pukul 06.11 wita, saat itu KMP Pelangi Nusantara yang dinahkodai Ahmad Agus Buhari, datang dari  Ketapang dan akan bersandar di dermaga MB II pelabuhan Gilimanuk.

Baca juga:  Perempuan di Tamblingan Lakukan Ini Untuk Bertahan Dari Himpitan Ekonomi

Saat KMP Pelangi Nusantara akan bersandar tiba-tiba kapal oleng akibat pengaruh gelombang laut sehingga truk yang dimuat didalamnya terguling dengan posisi miring yaitu roda menghadap ke samping.

Pukul 07.31, kapal selesai bongkar kendaraan yang lainnya dan kapal langsung bertolak dari Gilimanuk menuju pelabuhan Ketapang mengangkut truk yang terguling untuk melakukan evakuasi di dermaga Ketapang karena KMP Pelangi Nusantara selanjutnya jadwalnya off atau tidak beroperasi.

Baca juga:  Diduga Banyak Fiktif, DPRD Pertanyakan Proses Penyerahan Fasum di Denpasar

Salah seorang petugas di Gilimanuk mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. (kmb/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *