Kepala Perwakilan (Kaper) BPKP Provinsi Bali, Sudiro, melakukan pengecekan ke proyek pembangunan fisik Gedung Pelayanan RSUD Sanjiwani Gianyar, Rabu (14/6). (BP/ist)
GIANYAR, BALIPOST.com – Kepala Perwakilan (Kaper) BPKP Provinsi Bali, Sudiro, melakukan pengecekan ke proyek pembangunan fisik Gedung Pelayanan RSUD Sanjiwani Gianyar, Rabu (14/6). Kunjungan ini dilakukan untuk persiapan audit pelaksanaan.

Kaper BPKP Sudiro didampingi Bupati Gianyar, A.A Gde Agung Bharata dan beberapa pejabat OPD terkait. Dalam kesempata itu, Sudiro memeriksa langsung bangunan fisik awal, untuk disesuaikan antaran realisasi dengan yang direncanakan. “Kunjungan ini sebagai persiapan audit awal proyek pembangunan Gedung Pelayanan RSUD Sanjiwani,” ucap Kaper BPKP Provinsi Bali, Sudiro.

Bupati Gianyar, A.A. Gde Agung Bharata mengatakan pembangunan gedung dengan fasilitas yang lengkap di RSUD Sanjiwani sangat dibutuhkan. Mengingat rumah sakit ini merupakan rumah sakit rujukan Bali Timur, meliputi Kabupaten Bangli, Klungkung, Gianyar dan Karangasem serta kabupaten lain.

Bupati Agung Bharata juga menegaskan, agar pembangunan ini bisa diselesaikan tepat waktu dan sesuai dengan rencana dan yang terpenting adalah bangunan nati harus berkualitas. “Pemkab Gianyar tidak main-main dengan pelayanan kesehatan, masyarakat harus mendapatkan pelayanan yang terbaik. Jika kita sudah sehat maka semua kegiatan akan menjadi lancar,” tegas Bupati Bharata.

Baca juga:  Puluhan Duktang Terjaring Tim Yustisi

Sementara itu, Direktur RSUD Sanjiwani Gianyar dr. Ida Komang Upeksa menjelaskan, gedung pelayanan yang baru ini rencananya akan berisikan sejumlah fasilitas. Seperti lantai satu menjadi revitalisasi UGD, farmasi/apotik, poliklinik bedah, poliklinik Obgyn/kandungan, poliklinik jantung, poliklinik paru, poliklinik penyakit dalam, poliklinik gizi,dan bagian anastesi.

Dilanjutkan lantai dua, akan ditambahkan high care unit (HCU), intermediate ward, poliklinik mata, poliklinik anak, poliklinik saraf, poliklinik THT, poliklinik gigi, poliklinik psykiatri dan poliklinik penyakit kilit dan kelamin. Sedangkan untuk rawat inap di lantai 3, dan di gedung itu juga akan dibangun ruang operasi, ruang pemulihan atau recovery, instalasi rehab medic dan ruang serbaguna. selain itu juga akan ada penambahan ruang inap kelas I,II,III, VIP. B dan VIP C.

Sementara itu Kadis PU dan Penata Ruang Kabupaten Gianyar Ir. Nyoman Nuadi yang pada kesempatan itu didampingi PPTK Dinas PU, Dewa Agung Kusuma Yudha menjelaskan, pembangunan Gedung Pelayanan RSUD Sanjiwani Gianyar nilai kontraknya Rp 115.283.458.000,00. Sudah dimulai pembangunannya berdasarkan tanggal kontrak 27 Februari 2017 dan rencananya akan selesai dibangun pada 10 maret tahun depan. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.