Aparat kepolisian melakukan pemeriksaan di Pelabuhan Gilimanuk. (BP/kmb)
MANGUPURA, BALIPOST.com – Pusat keramaian di Bali mendadak mendapat penjagaan ketat aparat kepolisian. Petugas terlihat melakukan pengawasan terhadap pengunjung, tetutama tempat-tempat ramai pengunjung.

Pelaku pariwisata yang ada di kawasan Kuta, Legian, dan Nusa Dua juga memberlakukan pengamanan ketat. Pengunjung, baik wisatawan asing maupun masyarakat yang keluar masuk kawasan tersebut diperiksa petugas keamanan, termasuk di pintu-pintu masuk hotel.

Siaga satu tersebut diterapkan Pascabom menguncang Ibu Kota Jakarta, Rabu(24/5) malam. Bom bunuh diri di Halte Transjakarta Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur yang menelan korban jiwa ini juga mendapat perhatian Kepala Dinas Pariwisata Badung, Made Badra.

Dia berharap, pihak terkait menerapkan pengamanan super ketat, terutama pada titik-titik rawan, seperti kawasan Kuta. “Jangan sampai kita di Bali dan khususnya Badung yang sebagai tujuan wisata dunia kecolongan lagi, jadi saya harapkan keamanan diperketat,” ujar Made Badra, saat dikonfirmasi Kamis (25/5).

Menurutnya, Kabupaten Badung lagi gencar-gencarnya mempromosikan pariwisata dan juga Bali baru saja mendapat predikat pariwisata terbaik dunia, sehingga perlu dijaga keamanan dan kenyamanan tamu yang berkunjung ke Bali. “Kepolisian, TNI, dan juga seluruh komponen masyarakat saya harapkan bersatu padu menjaga lebih ketat lagi keamanan di Badung, Khususnya di pintu-pintu masuk seperti Bandara Ngurah Rai,” katanya.

Baca juga:  Kasus Salah Obat, Ini Temuan IDI Cabang Buleleng

Dikatakan, pengaman di Kabupaten Badung, juga dilapisi dengan pemasangan ratusan CCTV atau kamera pengintai. “Badung sudah didukung dengan CCTV. Kami juga sudah koordinasi dengan pihak terkait. Karena keamanan dan kenyamanan menjadi garansi oleh pemerintah,” tegasnya.

Humas Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim, juga mengakui telah bersiaga dalam memberikan rasa aman kepada pengguna bandara. Bahkan, seluruh tim gabungan keamanan di Bandara siaga di pintu masuk bandara, maupun cek penumpang tetap ditingkatkan, termasuk mobil maupun sepeda motor parkir di bandara juga diperiksa.
“Kami sudah koordinasi untuk keamanan di Bandara untuk peningkatan kewaspadaan di Bandara,” ujarnya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.