SINGARAJA, BALIPOST.com – Pengawasan pintu masuk jalur penyeberangan laut di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Sangsit diperketat. Hal ini menyusul peristiwa ledakan di Kampung Melayu Jakarta, Rabu (24/5) malam.

Kapolsek Sawan, AKP. I Made Derawi seizin Kapolres Buleleng, AKBP Made Suka Wijaya mengungkapkan adanya ledakan bom yang menggemparkan warga Jakarta itu perlu mendapat perhatian jajaran kepolisian, termasuk di Kabupaten Buleleng. Sebagai bentuk antisipasi adanya aksi serupa, pemeriksaan di jalur masuk, salah satunya di dermaga PPI semakin diperketat.

“Di pangkalan ini banyak ada kapal motor luar yang masuk. Untuk mengantisipasi adanya aksi seperti di Jakarta, pemeriksaan kami perketat,” ungkapnya, Kamis (25/5).

Pemeriksaan ini juga didukung dengan penebalan personil. Selain mengantisipasi aksi terorisme, itu juga dilakukan untuk mengantisipasi masuknya barang-barang terlarang, seperti narkoba. “Identitas anak buah kapal dan nahkoda juga diperiksa. Tidak ditemukan adanya barang-barang berbahaya,” jelasnya. (Sosiawan/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.