Ilustrasi. (BP/dok)
DENPASAR, BALIPOST.com – Seminggu lebih diburu, perrburuan tahanan Kejari Denpasar, Jose William Salazar Ortiz asal Peru oleh tim Resmob Polresta Denpasar membuahkan hasil. Terdakwa Jose ditangkap di salah satu hotel di Pekanbaru, Riau, Rabu (24/5) pukul 12.30 WIB.

“Penangkapan itu dipimpin Kanit 1 Sat. Reskrim AKP Sulhadi. Mereka dalam perjalanan ke Bali,” kata sumber di Polresta.

Sumber yang minta identitasnya dirahasiakan ini menegaskan, Jose rencananya kabur ke Malaysia. Namun rencananya itu gagal total karena keburu ditangkap tim Resmob Polresta.

Informasinya Jose menggunakan paspor berkebangsaan Chili. Namun hal itu masih didalami petugas. “Wajahnya juga mirip orang Indonesia jadi tidak kentara orang Peru. Untuk jelasnya nanti akan dirilis,” ujarnya.

Baca juga:  Rai Mantra di TPS 8 Sumerta Kelod, Ini Pesannya Usai Nyoblos

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Hadi Purnomo saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan itu. Jose dibekuk di Hotel Darma Utama kamar 218 di Jalan Sisingamangaraja, Pekanbaru.

“Hari Jumat kita rilis penangkapan ini. Anggota masih dalam perjalanan,” tegas Kasat Reskrim Polresta Kompol Aris Purwanto.

Seperti diberitakan, Ruang Isolasi Pengadilan Negeri (PN) Denpasar kebobolan. Tahanan, Jose William asal Peru kabur, pada Selasa (16/5) lalu, kabur setelah menjebol terali ventilasi kamar mandi. Terdakwa Jose William terlibat kasus pembobolan ATM ini berpura-pura kecing di kamar mandi.

Kesempatan itu dimanfaatkan untuk melarikan diri. Hingga saat ini keberadaan terdakwa belum terlacak. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.