Persenden menggelar latihan untuk persiapan tanding melawan Timnas U-19. (BP/nel)
DENPASAR, BALIPOST.com – Sedianya tim Liga 3 Perseden Denpasar bakal melawan Timnas U-19, di Stadion Kapten Wayan Dipta, GIanyar, pada Minggu (21/5) mendatang. Akan tetapi, jadwalnya dimajukan menjadi Jumat (19/5).

Dimajukannya jadwal tanding tersebut karena Persewangi Banyuwangi yang semestinya merumput pada Jumat (19/5) tidak bisa. Sedangkan pada Selasa (16/5) ini, Celebest FC Palu bakal meladeni Timnas U-19, di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar.

Kendati demikian, pelatih Perseden Nyoman Ambara memastikan dirinya tak mungkin mengintip peta kekuatan Timnas U-19. “Alasannya, saya juga ikut rapat Perseden membahas pembentukan tim U-15 dan Piala Soeratin U-17, Selasa (16/5) sore ini,” sebut Ambara.

Baca juga:  Perseden Jajal Timnas U-19 di Dipta
Ia pun tak membebani target Tim Laskar Catur Muka harus bisa menaklukkan tim polesan Indra Sjafri. “Saya kira anak-anak bisa menahan seri, kami sudah bersyukur,” terangnya.

Pasalnya, Timnas U-19 sudah dua bulan terbentuk. Bahkan, materi pemainnya terbaik di Tanah Air. “Kami akui secara kualitas, skuad Timnas U-19 merupakan pemain pilhan secara nasional,” puji Ambara.

Sementara skuad Perseden bukan terbaik di skala nasional, walaupun dari segi usia, pemain Perseden lebih senior karena U-23. “Kami akui Timnas U-19 adalah kumpulan pemain terbaik dari berbagai daerah di Indonesia, sedangkan pemain Perseden bukan yang terbaik di Indonesia,” jelasnya.

Apalagi, Ambara baru memberikan teknik dasar bermain bola mulai formasi, transformasi, sampai transisi. “Kami bukan mematok target menang atau kalah. Yang terpenting, bagaimana anak-anak bisa menerapkan formasi, transformasi, dan transisi,” kata dia.

Tim Laskar Catur yang akan melakoni Kompetisi Liga 3 Rayon Bali, telah memiliki 25 pemain definitive. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.