Tim DDS R25 Bali meraih prestasi yang membanggakan di Sunday Race Seri 1 2017. (BP/iah)
DENPASAR, BALIPOST.com – Tim DDS R25 Bali meraih prestasi membanggakan di Sunday Race 2017 seri 1 yang digelar di Sentul International Circuit pada 22-23 April lalu. Dua pebalap dari tim ini berhasil meraih peringkat 1 di kelas Com B Consulation dan peringkat 16 di Com B. Keduanya merupakan kakak adik asal Klungkung, yakni Putu Adi Kartika Putra dan Dedy Nuriawan.

Menurut Adi yang merupakan anggota Dit Polair Polda Bali ini, Minggu (30/4), kemenangannya di kelas Com B Consulation merupakan prestasi yang membanggakan. Ia berharap ke depannya di sisa seri tahun ini, dirinya bisa mempertahankan prestasi.

Awal perkenalannya dengan dunia balap ini, tuturnya, adalah mengikuti balapan liar. Namun, seiring banyaknya teman-teman sesama pembalap yang cacat dan meninggal karena aksi balapan liar, ia mencoba melakukan balapan resmi.”Saya ingin menunjukkan bahwa balapan bisa menjadi kegiatan positif tidak sekedar aksi yang bisa membahayakan nyawa asalkan benar-benar memperhatikan keselamatan badan saat berkendara,” ujarnya.

Untuk bisa meraih prestasi di Sunday Race, ia dan klubnya, R25 Bali Club, rutin melakukan latihan di terminal Klungkung seizin Dinas Perhubungan Kabupaten Klungkung. Selain itu, ia juga berterima kasih pada atasannya, Direkur Dit. Polair Polda Bali, Kombes Pol. Ir. Sukandar, M.M., yang memberikan izin untuk menekuni hobinya ini. “Ketika berangkat untuk bertarung di Sentul, Direktur Polair langsung memberikan izin. Beliau bahkan sempat berpesan agar saya bisa menang dalam kejuaraan itu,” sebutnya.

Sementara itu, Dedy yang akrab disapa Jerry mengatakan untuk kelas yang diikutinya persaingan memang lebih ketat. Ia yang start di  urutan ke-28 berhasil meraih posisi ke-16 di garis finish. Ke depannya, ia berharap bisa lebih baik lagi, paling tidak masuk 15 besar.

Baca juga:  Seribuan Peserta Yamaha MAXI Series Gelar MAXI Day for Karangasem

Terkait R25 Bali Club, manajer klub I Gede Wisnu Eka Putra menerangkan klubnya rutin berlatih di Klungkung. Klub yang beranggotakan sekitar 100 orang ini mencoba melakukan kegiatan balap yang positif dan aman. Pada seri selanjutnya di Sunday Race 2017, ia menilai akan ada tambahan pembalap yang ikut berlaga. “Di seri 2 dan selanjutnya, kemungkinan akan ada lebih banyak lagi pembalap Bali yang berminat untuk ikut,” ujarnya.

Ditambahkan Promosi Yamaha DDS Bali, Andri Fistularianto, kegiatan Sunday Race merupakan kegiatan tahunan Yamaha untuk mewadahi para pembalap. Dalam Sunday Race yang terbagi menjadi 4 seri ini, seluruh kelas yang dilombakan menggunakan produk Yamaha tipe R-series, baik itu R15, R25, R6, dan R1. Dalam kegiatan ini, tidak hanya profesional saja yang berlaga, komunitas pun bisa bertarung.

Khususnya untuk kelas komunitas ini, lanjut Andri, Yamaha DDS Bali memberikan dukungan dalam hal akomodasi. Ia memerinci Yamaha memberangkatkan motor para pembalap, mengurus pendaftarannya, menyewakan paddock, dan pendampingan mekanik. Selain itu dilakukan pula coaching clinic dengan mengudang pembalap nasional. “Kami berharap di seri selanjutnya akan ada banyak lagi pembalap dari Bali yang ikut. Kami siap mendukung para pembalap ini,” katanya. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.