Petisi Ahok Jadi Cagub Bali
Nyoman Dhamantra. (BP/dok)
JAKARTA, BALIPOST.com – Dukungan ribuan orang terhadap Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok untuk menjadi calon gubernur Bali dalam pemilihan gubernur Bali 2018 ditanggapi anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Nyoman Dhamantra. Ia menilai terlepas dari adanya pro kontra penggalangan dukungan terhadap Ahok, fenomena ini merupakan wujud kebangkitan nasionalisme di masyarakat.

Kebangkitan nasionalisme ini merupakan bentuk toleransi dan semangat rasa kebhinekaan. “Hal-hal seperti itu menurut saya wajar, dan bisa diterima. Ada semacam kebangkitan nasionalisme,” kata Dhamantra di Jakarta, Selasa (25/4).

Hingga saat ini, Dhamantra mengatakan surat keputusan dari DPP PDI Perjuangan perihal siapa cagub yang akan diusung PDIP belum diterbitkan. Kemunculan Ahok menurutnya, bisa saja masuk dalam pembahasan di musyawarah daerah DPD I dan DPD II PDIP, namun pada akhirnya DPP yang akan memutuskan.

Baca juga:  DPR Terima Petisi Online Tolak Angket KPK

“Itu kewenangan DPP. Mau lewat rapat musda atau tidak, sesuai keputusan partai, memberikan hak penuh kepada ketua umum. Ibu Mega punya kewenangan prerogatif. Tapi sebagai masukan dan rekomendasi bisa saja dilakukan,” katanya. (Hardianto/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.