cabor
Ilustrasi Petarung.

GIANYAR, BALIPOST.com – Sebanyak 83 petarung tingkat SD, SMP dan SMA/SMK, meramaikan kejuaraan Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) kabupaten Gianyar tahun 2017 yang berlangsung di Gor Peliatan, Ubud, Sabtu hingga Minggu (23/4).

Kejuaraan Porsenijar Tarung Derajat dibuka Ketua Umum PC. Kodrat Gianyar A.A. Gde Oka Digjaya. Hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar, Made Suradnya. Menurut Oka Digjaya, kejuaraan tarung derajat dalam Porsenijar ini merupakan salah bentuk pembibitan di usia dini bagi petarung di Gianyar. “Mereka ini nantinya akan berlanjut prestasi dalam kejuaraan berikutnya,” katanya.

Kejuaraan petarung pelajar dari sekolah di tujuh kecamatan di Kabupaten Gianyar, diikuti dalam delapan kelas. Babak penyisihan dilakukan pada hari Sabtu, sedangkan babak final dilakukan pada hari Minggu.

Baca juga:  109 Petarung Tarung Derajat Berlaga di Porprov XIII

Untuk hasil kejuaraan, sebagai juara umum diantaranya, SDN 2 Buruan dengan 2 medali emas, SDN 1 Batubulan dengan perolehan masing-masing satu emas, perak dan perunggu. SD 1 Peliatan dengan satu emas dan perak.

Untuk juara umum SMP diraih oleh SMPN 3 Tampaksiring dengan 3 emas, 1 perak dan perunggu. SMPN 1 Sukawati dengan perolehan 2 emas, 1 perak dan perunggu. SMPN 1 Gianyar dengan 1 emas dan perak.

Untuk juara umum SMA diperoleh SMAN 1 Gianyar dengan perolehan 2 emas, SMAN 1 Sukawati dengan perolehan 1 emas, 2 perak dan perunggu. SMK Ratna Warta dengan perolehan, 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu. (agungdharmada/balipost)

 

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.