Juve Tertahan
Pemain Napoli Rafael menghadang penyerang Juventus Gonzalo Higuain (kanan) pada pertandingan Serie A Liga Italia. (BP/rtr)
NAPLES, BALIPOST.com – Pemimpin klasemen Serie A Liga Italia, Juve tertahan tuan rumah Napoli 1-1 di San Paolo, Senin (3/4). Ini menjadi kedatangan pertama penyerang Juventus Gonzalo Higuain ke markas mantan klubnya.

Dikutip dari Reuters, Sami Khedira membawa Juve memimpin pada menit ke-7. Mantan gelandang Real Madrid itu saling mengoper bola dengan Miralem Pjanic sebelum melepaskan tembakan yang menaklukan kiper Napoli Rafael.

Usai kemasukan gol, Napoli justru lebih ofensif dengan 13 kali mengancam gawang Gianluigi Buffon. Sebaliknya tim tamu hanya tiga kali memberi tekanan pada sarang Rafael.

Baca juga:  Juve Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan
Upaya tak kenal lelah Napoli baru membuahkan hasil menit ke-60. Hamsik saling memberikan umpan dengan Dries Martens sebelum mengarahkan bola ke gawang Buffon.

Higuain tidak mendapat sambutan bersahabat dari pendukung Napoli yang memenuhi stadion San Paolo setelah kepergiannya ke Juve musim panas lalu. Mereka menyoraki pemain Argentina itu setiap kali menguasai bola sehingga dia tak bisa tampil maksimal.

Meski meraih hasil imbang, Juventus masih memimpin klasemen dengan raihan 74 usai menyelesaikan 30 pertandingan. AS Roma yang mengalahkan Empoli 2-0, di posisi kedua dengan koleksi 68 poin. Napoli di posisi ketiga dengan selisih 10 poin.

Di pertandingan sebelumnya AC Milan ditahan Pescara 1-1. Milan kebobolan lebih dahulu setelah kipernya Gianlugi Donnaruma gagal mengamankan bola umpan balik Gabriel Paletta dna menembus gawangnya sendiri. Gol blunder menit ke-12 baru bisa disamakan menit ke-41 oleh Mario Pasalic.

Meski mendominasi babak kedua, Milan gagal mencetak gol tambahan dan pulang dengan hasil imbang. Milan menempati posisi ke-7 klasemen dengan mengumpulkan 54 poin. (Yudi Winanto/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.