DENPASAR, BALIPOST.com – Beberapa hari sebelum hari raya Nyepi, umat Hindu di Bali menggelar upacara Melasti ke pantai. Ribuan warga tumpah ruang ke pantai, terutama di tempat-tempat yang biasa digunakan Melasti.

Untuk itu, Polda Bali mengerahkan personel yang tergabung dalam Operasi Cipta Kondisi Agung I Tahun 2017 di tiga titik yaitu di sepanjang jalur menuju Pantai Lembeng Gianyar, Pantai Padanggalak Sanur dan Pantai Petitenget, Kuta Utara, Sabtu (25/3).

Menurut Kasatgas II Ops Cipkon Agung I Tahun 2017 AKBP A.A. Gede Rai Sukajaya, pengamanan jalur tersebut dimaksudkan untuk menjamin arus lalu lintas pada saat kegiatan Melasti, aman dan lancar.

Baca juga:  Melasti Serangkaian Nyepi, Pantai Padanggalak Dipadati Umat Hindu
Pengamanan dan pengaturan jalur Melasti sudah dilaksanaan mulai tanggal 24 Maret sore hingga 26 Maret pagi. Personel yang dikerahkan di lapangan tetap berkoordinasi dengan pecalang, TNI dan Dinas Perhubungan. “Kegiatan Melasti tidak menimbulkan kemacetan lalu lintas,” ujarnya.

Rai Sukajaya menambahkan, Polda melakukan penebalan personel ke masing-masing satuan wilayah, terutama Gianyar, Denpasar dan Badung. “Berdasarkan data dari Biro Ops Polda Bali, Polda Bali mengerahkan 5.626 personel dan melibatkan 21.169 pecalang untuk pengamanan hari raya Nyepi,” ungkap perwira menengah yang keseharianya bertugas di Dit. Sabhara Polda Bali ini. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.