Pelatih Timnas Italia
Gian Piero Ventura. (BP/ap)
FLORENCE, BALIPOST.com – Pelatih timnas Italia Gian Piero Ventura menunjuk sederet pemain muda untuk memperkuat skuat pilihannya. Mereka dipersiapkan untuk pertandingan persahabatan serta kualifikasi Piala Dunia 2018 pada akhir pekan ini.

Salah satunya adalah kiper Gianluigi Donnarumma. Kiper AC Milan itu pantas diberi debut di Gli Azzurri meneruskan jejak Gianluigi Buffon yang telah menua. “Banyak anak muda perlu direkrut untuk membangun timnas untuk masa depan. Jika kami lolos ke (putaran final) Piala Dunia, maka kami bisa memberi kejutan. Karena anak-anak muda ini haus gelar,” tegas Pelatih Timnas Italia ini dikutip dari AP.

Ia menggelar dua pelatihan untuk memantau perkembangan anak-anak muda ini. Sementara latihan ketiga akan digelar pada Mei mendatang. “Anak-anak muda harus diberi kesempatan dan mengalami tampil bersama timnas, dengan demikian mereka akan siap bila menghadapi tantangan-tantangan penting,” lanjutnya.

Baca juga:  City Cukur Huddersfield Town
Ia menambahkan (Andrea) Petagna dan (Leonardo) Spinazzola telah menjalani serangakaian sesi latihan itu dan pernah tampil di laga internasional. Tapi itu belum cukup. Beberapa pemain telah mencapai target dan lainnya harus berhenti.

Eropa akan meloloskan sembilan tim secara langsung yang menjadi juara grup zona ini. Sementara delapan peruingkat kedua terbaik akan saling berhadapan di partai playoff untuk meraih tiket tersisa.

Hingga saat ini Italia memiliki poin sama dengan Spanyol di Grup G. Namun tim asuhan Ventura di posisi kedua akibat kalah selisih gol dengan tim Matador itu.

Italia ditahan imbang Spanyol 1-1 dalam pertemuan di Turin. Kedua tim akan kembali bertemu pada 2 September mendatang kandnag Spanyol.

Sebelum itu Italia akan menghadapi Liechtenstein pada 11 Juni dan Albania pada Sabtu mendatang. Gli Azzurri akan menghadapi Belanda pada pertandingan persahabatan Rabu dini hari nanti. (Yudi Winanto/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.