Matinya LPJ
Ilustrasi LPJU. (BP/dok)
BANGLI, BALIPOST.com – Sejumlah warga mengeluhkan padamnya lampu penerangan jalan (LPJ) di sejumlah ruas jalan di Kota Bangli. Kondisi tersebut mengakibatkan jalan gelap gulita.

Dengan kondisi itu, warga berharap supaya Pemkab Bangli mengambil langkah untuk mengatasi persoalan tersebut, sehingga LPJ yang padam bisa kembali bisa menyala seperti sebelumnya. “Memang sejumlah lampu LPJ kalau malam hari padam. Jalan menjadi gelap gulita. Kondisi ini bisa saja mengundang terjadinya kecelakaan maupun kriminalitas bagi pengguna jalan yang akan lewat. Saya harap lampu yang mati bisa kembali menyala,” ungkap seorang warga.

Baca juga:  Rusak Sejak Setahun, Lampu TL di Buleleng Dibiarkan Padam
Sementara Perbekel Tamanbali Dewa Ngurah Oka dikonfirmasi terpisah tidak menampik sejumlah LPJ di kawasan Desa Tamanbali, utamanya di jalan jalur propinsi Bali padam. “Kita sudah sering menerima keluhan warga ke kantor desa terkait padamnya LPJ tersebut,” kata Dewa Ngurah Oka.

Ngurah Oka menambahkan, guna menindaklanjuti keluhan warga tersebut, pihaknya telah berulang kali menyampaikan permasalahan itu dalam rapat di kecamatan. Namun sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya. “Kita harap Pemkab Bangli menindaklanjuti keluhan yang disampaikan,” harapnya.

Dikonfirmasi terpisah Kabag Umum Setda Bangli I Made Mahindra Putra tidak manampik hal itu. Diakui, LPJ di sejumlah jalan provinsi saat ini memang padam lantaran rekeningnya tidak dibayarkan. “Pembayaran LPJ kini telah ditangani desa. Hal ini telah diatur dalam Perbup tentang pelimpahan kewenangan ke desa,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.