Madu Manuka baik untuk mengatasi selulit jika dicampur soda bikarbonat. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Selulit kerap kali memusingkan dan membuat perempuan malu memakai rok atau celana pendek. Bahkan hampir 80 persen dari perempuan mengalami permasalahan ini, termasuk para selebritis seperti Kim Kardashian dan Sienna Miller.

Tak jarang berbagai produk yang dalam iklannya menjamin hilangnya selulit dicoba. Termasuk beragam diet dan mengonsumsi bahan makanan yang diklaim bisa menghilangkan selulit pun dijajal.

Tapi, menurut seorang spesialis kulit, ada cara efektif dan murah untuk mengatasi selulit. Anda hanya membutuhkan dua bahan yang bisa ditemui di dapur.

Baca juga:  Mau Rambut Indah? Konsumsi Makanan Ini
Spesialis kulit, Nataliya Robinson, dikutip dari dailymail.co.uk, membuka rahasia dari kedua bahan ini. Ia yang sudah menangani sejumlah artis terkenal ini, mengatakan bahwa menggunakan masker dari soda bikarbonat dan madu Manuka dapat mengatasi selulit.

Nataliya menjelaskan bahwa Anda harus mengambil satu sendok teh madu dan satu sendok teh soda bikarbonat. “Campurkan bersama-sama baik dalam mangkuk kecil atau di tangan Anda sebelum mandi. Berikutnya tambahkan sedikit air untuk mencairkan. Pijat secara intensif, fokus terutama pada kaki, paha, perut dan lengan selama sekitar 2-3 menit sampai daerah tersebut menjadi halus dan merona,” ujarnya.

Ia mengutarakan soda akan membuat kulit mati terkelupas, sementara madu akan melembutkan kulit. Madu adalah bahan alami yang akan meminimalisir selulit tanpa membebani tubuh dengan racun-racun dan bahan kimia yang ditemukan dalam perawatan kulit biasa.

Pastikan untuk tidak berlebihan karena dapat menyebabkan pembuluh kapiler rusak karena terlalu banyak tekanan. (Goes Arya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.