jangkrik
Ilustrasi. (BP/dok)
SINGARAJA, BALIPOST.com – Liburan salah seorang warga Malaysia, Mohd Fadzli Bin MD Dazali (34) harus ke Kabupaten Buleleng berakhir tragis. Pasalnya, wisatawan berkulit putih ini tewas tenggelam di Objek Wisata air terjun Colek Pamor, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Rabu (15/3).

Kapolsek Sukasada, Kompol Gede Arya Wibawa mengatakan korban terjatuh sekitar pukul 13.15 Wita saat hendak berfoto di kawasan air terjun tersebut. “Saat itu, guide-nya disuruh mengambil foto. Mungkin terpeleset langsung jatuh ke sungai. Guide itu juga tidak melihat secara pasti saat jatuh. Saat itu sedang sibuk mengambil kamera.  Baru dilihat korban sudah tidak ada. Karena seperti itu, langsung meminta pertolongan,” jelasnya.

Atas kejadian itu, warga bersama aparat kepolisian langsung melakukan pencarian. Sekitar 90 menit berjalan, korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di kubangan air terjun dengan kedalaman sekitar empat meter dan langsung dibawa ke RSUD Buleleng untuk di visum. “Katanya dia juga tidak bisa berenang,” jelasnya.

Baca juga:  Giliran Perdana Menteri Malaysia Berlibur di Bali

Wibawa menambahkan sebelum ke air terjun itu, tujuan utama korban adalah berkunjung ke Lovina dan lanjut ke Bedugul. “Tapi karena dalam perjalanan melihat air terjun, sopir langsung disuruh berhenti. Katanya dia mau mandi,” ucapnya.

Sementara untuk pemulangan jenasah, pihaknya masih berkoordinasi dengan Komjen Malaysia di Denpasar. Sementara itu, dari pemeriksaan tim medis RSUD Buleleng, pada tubuh pria berperawakan kekar ini tidak ditemukan adanya luka.(sosiawan/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.