TURIN, BALIPOST.com – Gol tunggal Paulo Dybala cukup untuk mengantarkan Juventus ke babak perempatfinal Liga Champions. Klub berjuluk Bianconeri itu mengalahkan FC Porto 1-0 dan unggul keseluruhan 3-0 atas klub Portugal itu, Rabu (15/3) di Turin.

Dikutip dari AP, rekor tak terkalahkan di kandang pun semakin panjang
Dybala mewujudkan mimpinya bisa menaklukan kiper legendaris Iker Casillas dari titik putih pada menit ke-42 setelah Maxi Pereira dikartu merah karena memegang bola di kotak penalti. “Saya berterima kasih pada pemain-pemain saya, pertandingan ini tidak mudah,” kata pelatih Juve.

Massimiliano Allegri yang memiliki rekor impresif tak terkalahkan di stadion Turin.

Juve belum penah kalah selama tiga tahun terakhir di kompetisi Eropa bila bertanding di Turin. Bahkan rekor tak terkalahkan itu semakin mengkilap karena tak ada klub-klub Italia yang mampu menaklukannya di depan pendukung sendiri sejak 2015.

Lawan Berikutnya

Allegri tak mempermasalahkan siapa pun yang akan menjadi lawan timnya berikutnya. Karena pada fase ini pertandingan akan semakin berat dan tim-tim yang dihadapi pun tak bisa diremehkan.

Tapi kiper Juve Gianluigi Buffon memeliki pandangan berbeda. Ia berharap Juve terhindar bertemu dengan Leicester di babak perempatfinal.

Porto benar-benar sial menghadapi tim Italia itu. Bila pada pertandingan ini kehilangan Pereira sejak babak pertama, dilaga sebelumnya nasib mereka juga tak jauh berbeda.

Baca juga:  Menunggu Keajaiban di Camp Nou

Mereka kehilangan Alex Telles pada menit ke-72 saat pemain-pemain Juve kesulitan menaklukan Casillas. “Tak perlu diragukan lagi, kartu merah itu mempengaruhi penampilan kami,” jelas pelatih Porto Nuno Espirito Santo.

Kendati demikian Casillas masih bisa mengukir rekor. Mantan kiper timnas Spanyol itu mencatatkan diri dengan 175 penampilan di laga Eropa. Ia memecahkan rekor sebelumnya yang dicetak bek legendaris AC milan Paolo Maldini. (Yudi Winanto/balipost)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.