DENPASAR, BALIPOST.com – Sehari sebelum meninggalkan Pulau Bali, barang-barang milik Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis al-Saud sudah dikemas dan diangkut menggunakan mobil boks menuju Terminal Kargo Bandara Ngurah Rai, Sabtu (11/3). Total berat barang tersebut 16 ton lebih.

Pengawalan dilakukan untuk memberikan pengamanan terhadap barang-barang milik Raja Salman dan rombongannya sehingga utuh saat diberangkatkan dari hotel menuju Kargo Internasional. Untuk memperlancar kegiatan pengawalan, petugas sudah menempati titik-titik atau jalur yang akan dilalui seperti Jalan By-pass Ngurah Rai, Jalan Tol, Bundaran Patung Ngurah Rai, Patung Kuda hingga Kawasan Bandara Ngurah Rai.

Karendal Operasi Puri Agung II Tahun 2017 Kombes Pol. Drs. I Nyoman Sumanajaya mengatakan, berdasarkan laporan dari Satuan Tugas Pengamanan Penginapan (Satgas Pam Inap), barang-barang milik rombongan Raja Salman sudah diberangkatkan menuju Kargo Internasional Bandara Ngurah Rai. “Untuk keamanan dan kelancaran di jalan,semua kendaraan yang mengangkut barang milik Raja Salman dan rombonganya dikawal polisi ,” tegas perwira tiga melati di pundak ini.

Baca juga:  Raja Salman Perpanjang Liburan di Bali
Sumanajaya menambahkan, jumlah kendaraan yang mengangkut barang milik raja dan rombongannya sebanyak 16 mobil boks, dengan rincian empat mobil boks berangkat dari Hotel Rizt Carlton, empat mobil boks dari Hotel St. Regis, tiga mobil boks dari Hotel Laguna, dan lima mobil boks dari Hotel Hilton. “Saat ini barang-barangnya masih dalam proses pemeriksaan X-ray di Bandara,” ujarnya.

Berdasarkan laporan dari Satgas Bandara, semua barang milik rombongan Raja Arab Saudi akan diangkut menuju Haneda, Jepang menggunakan pesawat nomor flight 7361 type B773 pukul 15.00 Wita. “Total barang yang diangkut sebanyak 678 koli dengan berat 16 ton, 644 kilogram,” imbuhnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.